nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbang 2-2, Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Berlanjut ke Babak Tambahan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 15:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 51 1975600 hasil-pertandingan-timnas-futsal-indonesia-vs-thailand-di-piala-aff-2018-msljjqmHvt.jpg Suasana laga Timnas Futsal Indonesia vs Thailand. (Foto: Metube.id)

YOGYAKARTA – Pertandingan semifinal Piala AFF Futsal 2018 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta pada Jumat (9/11/2018) sore WIB berjalan sengit. Indonesia yang sempat tertinggal mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan Thailand dan laga pun berlanjut ke babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak peluit pertanda babak pertama dimulai, Timnas futsal Indonesia terus ditekan oleh para pemain Thailand. Tim besutan Jose Mari Pasoz Mendez yang memakai jersey biru-biru di pertandingan tersebut bisa dikatakan menguasai jalannya pertandingan di beberapa menit awal babak pertama.

Terus diserang, Timnas futsal Indonesia pun bermain sedikit bertahan. Hal tersebut tentu membuat para pemain Indonesia kesulitan untuk membangun serangan karena mereka tak ingin melakukan kesalahan dengan bermain terlalu terbuka.

Akan tetapi meski Timnas futsal Indonesia sudah berusaha keras untuk bermain bertahan, namun pada akhirnya pertahanan tersebut jebol juga oleh para pemain Thailand. Ya, tepatnya di enam menit laga baru berjalan, Thailand bisa unggul satu gol melalui aksi yang ciamik dari Apirat Chaemcharoen.

Setelah 12 menit pertandingan berlangsung, Thailand kembali menggandakan keunggulan. Kali ini Thailand berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan dari kiper Timnas futsal Indonesia, Nazil Purnama, yang terlalu maju keluar dari area. Thailand 2, Indonesia 1.

Tertinggal dua angka membuat Indonesia mulai bermain sedikit menyerang. Perlahan namun pasti, tim besutan Kensuke Takahashi mulai bisa bermain di daerah pertahanan Thailand.

Meski begitu, semua upaya Indonesia itu harus terhenti lantaran wasit sudah meniupkan peluit pertanda babak pertama berakhir. Timnas futsal Indonesia pun mau tak mau harus puas mengakhiri babak pertama dengan tertinggal 0-2 dari Thailand.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Indonesia yang tertinggal dua angka mencoba untuk mengambil jalannya pertandingan. Usaha mereka pun membuahkan hasil karena bisa terlepas dari tekanan yang diberikan oleh para pemain Thailand.

Sejak saat itu, peluang demi peluang terus tercipta untuk Timnas Futsal Indonesia. Meski kerap kali gagal ketika berada di depan gawang Thailand, Runtuboy dan kawan-kawan masih terus berusaha. Tak ayal perjuangan mereka pun berbuahkan hasil karena Andrew Kustiawan mampu mencetak gol pertama untuk Indonesia di laga tersebut pada menit ke-22.

Dengan gol Andrew itu, maka Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari Thailand. Tentu hal tersebut sangat penting karena peluang Timnas Futsal Indonesia untuk lolos ke final Piala AFF 2018 menjadi terbuka kembali.

Tempo permainan Timnas Futsal Indonesia mulai semakin cepat. Peluang demi peluang berhasil mereka ciptakan. Akan tetapi, semua tersebut gagal dikonversikan menjadi gol lantaran buruknya penyelesaian akhir.

Disaat-saat laga ingin berakhir, Timnas Futsal Indonesia mendapatkan sebuah keajaiban. Pasalnya, Thailand melakukan pelanggaran keenam yang membuat Indonesia mendapatkan tendang penalti. Bambang Bayu Saptaji yang menjadi sang eksekutor pun berhasil memaksimalkan kesempatan tersebut.

Indonesia pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum laga berakhir. Tak ayal laga pun akan berlanjut ke babak tambahan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini