nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piala AFF 2018 Semakin Dekat, Luis Milla Belum Kasih Kepastian

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962711 piala-aff-2018-semakin-dekat-luis-milla-belum-kasih-kepastian-9cvOtLc3Zg.jpg Luis Milla tak jadi tangani Timnas Indonesia? (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, belum memberikan kepastian apakah akan memperpanjang kontraknya atau tidak bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Padahal, dalam rapat komite eksekutif (Exco) yang berlangsung pada 28 Agustus 2018, PSSI setuju untuk memperpanjang kontrak pelatih 52 tahun itu selama satu tahun.

Seharusnya Milla dijadwalkan tiba di Indonesia pada Senin 9 Oktober 2018. Pada hari tersebut, Milla rencananya akan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan PSSI.

Luis Milla

(Foto: PSSI)

Akan tetapi, Milla tidak hadir karena disibukkan dengan perbaruan lisensi kepelatihan yang dijalani di Spanyol. Sebagai gantinya, Milla ingin mengirimkan sang agen untuk mewakilkan dirinya untuk bertemu PSSI. Akan tetapi, sang agen juga tidak datang ke Indonesia.

“(Agennya) belum dan tidak datang. Tidak ada rencana datang, kami menyelesaikan kontrak via jarak jauh. PSSI meminta segera datang karena seyogyanya kami harus menyelesaikan secara tatap muka," kata Ratu Tisha, sekjen PSSI, mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (11/10/2018).

BACA JUGA: Luis Milla Tidak Jadi ke Indonesia, Kenapa?

"Dari agennya menolak untuk hadir, akhirnya menyelesaikan lewat jarak jauh saja. Ya, kita menunggu jawaban dari mereka," lanjut Tisha.

Tidak adanya kepastian dari kubu Milla jelas merugikan Timnas Indonesia. Sebab mulai 8 November 2018, turnamen yang mempertemukan antarnegara yakni Piala AFF sudah bergulir. Timnas Indonesia jelas membutuhkan persiapan matang demi merealisasikan misi mereka, yakni menjadi kampiun di turnamen dua tahunan tersebut.

Luis Milla

(Foto: Heru Haryono/Okezone)

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa suksesor Milla jika eks juru taktik Timnas Spanyol U-21 itu enggan memperpanjang kontrak? Nama Bima Sakti Tukiman menjadi kandidat terdepan. Eks pemain Timnas Indonesia itu merupakan asisten Milla selama menangani Skuad Garuda.

Selain itu, Bima juga sudah menunjukkan kelasnya di laga debut mendampingi Timnas senior. Pada Rabu 10 Oktober 2018, Timnas Indonesia asuhan Bima menang 3-0 atas Myanmar di laga uji coba. Karena itu, menarik menanti siapa nantinya yang akan membesut Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini