nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keputusan Kovacic Tinggalkan Madrid Dinilai Sudah Tepat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 05:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 11 51 1935012 keputusan-kovacic-tinggalkan-madrid-dinilai-sudah-tepat-Q8zWP31gYW.jpg Mateo Kovacic (Foto: Twitter Chelsea)

ZAGREB – Teka-teki mengenai masa depan Mateo Kovacic bersama Real Madrid akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Ya, Kovacic akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Madrid di bursa transfer musim panas 2018.

Kovacic memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Keputusan Kovacic hengkang dari Madrid memang tidak lepas dari waktu bermain yang sangat terbatas.

Mateo Kovacic

Pasalnya sejak diboyong oleh Madrid dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2015, Kovacic memang jarang mendapatkan kesempatan bermain. Pada musim 2017-2018 saja, Kovacic lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga: Chelsea Resmi Lepas Batshuayi dan Zouma

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda sepakbola Kroasia, Robert Jarni, memberikan tanggapannya. Jarni pun menilai keputusan Kovacic hengkang dari Madrid sudah sangat tepat. Pasalnya sangat disayangkan jika bakat Kovacic yang besar hanya jadi seorang pemain cadangan di Madrid.

Mateo Kovacic

“Kovacic memiliki bakat besar tetapi kami telah menunggunya selama dua tahun. Ia bisa menjadi pesepakbola yang sukses tetapi ia tidak mendapatkan cukup menit bermain dan, dengan adanya Luka di Madrid, ia tidak akan mendapatkannya,” cetus Jarni, seperti dikutip AS, Sabtu (11/8/2018).

Kovacic sendiri diprediksi bakal langsung melakoni pertandingan debut bersama Chelsea pada akhir pekan ini, atau tepatnya pada pertandingan perdana The Blues –julukan Chelsea– di Liga Inggris 2018-2019 melawan Huddersfield Town.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini