Ini yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-19 dari Malaysia

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 12:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 51 1921345 ini-yang-perlu-diwaspadai-timnas-indonesia-u-19-dari-malaysia-MBpGauWcma.jpg Skuad Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SIDOARJO - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan bertemu Malaysia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB.

Performa anak asuh Bojan Hondak di Fase Grup B Piala AFF U-19 2018 cukup mentereng. Syaiful Alias dan kawan-kawan melewati fase grup tanpa sekalipun terkalahkan.

Meski begitu, kepastikan lolos atau tidaknya Malaysia harus ditentukan hingga partai terakhir kontra Myanmar pada Selasa 10 Juli 2018. Dari penampilan mereka, Malaysia lebih banyak menerapkan strategi serangan balik cepat dan memanfaatkan bola-bola udara.

Bahkan, top skor sementara mereka merupakan pemain belakang, yakni Shivan Pillay Asokan. Shivan bersama penyerang Akhyar Rasyid mencetak dua gol bagi Malaysia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Siapkan Algojo Penalti saat Hadapi Malaysia

Dua gol Shivan dihasilkan saat laga perdana Grup B melawan Kamboja dan laga penentuan melawan Myanmar. Sementara Akhyar Rasyid pemain yang memperkuat PKNS U-19 ini mencetak dua golnya ke Kamboja dan Timor Leste.

Dua gol Shivan pun dihasilkan melalui situasi bola mati dengan kemampuan duel bola udara yang dimilikinya. Sementara Akhyar Rasyid yang diposisikan sebagai motor serangan kerap kali mengobrak-abrik lawannya melalui kecepatan yang dimilikinya.

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tetap akan mewaspadai semua pemain dari Malaysia. "Semua kita waspadai tak ada pengecualian,” terang Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19

(Timnas Indonesia U-19 siap hadapi Malaysia. Foto: ANTARA)

Laga semifinal antara Timnas Indonesia U-19 kontra Timnas Malaysia U-19 akan berlangsung hari ini Kamis (12/7/2018) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 dipastikan kondisi fit dan siap tempur, termasuk pemain yang memperkuat di klub Polandia Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini