nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UEFA Akan Tinjau Kembali Putusan FFP terhadap PSG

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 05:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 04 51 1917556 uefa-akan-tinjau-kembali-putusan-ffp-terhadap-psg-3ltRj508u6.jpg Paris Saint-Germain (Foto: AFP)

NYON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan meninjau ulang keputusan Financial Fair Play (FFP) yang membebaskan Paris Saint-Germain (PSG) dari pengeluaran berlebihan pada musim lalu. Tim raksasa Liga Prancis itu sebelumnya telah dinyatakan bebas dari pelanggaran peraturan yang diatur oleh FFP.

PSG yang telah menghabiskan banyak uang pada musim lalu, tampaknya membuat UEFA ingin mengulang kembali penyelidikan untuk mendapatkan hasil yang benar-benar pasti. Sebelumnya UEFA melalui Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) menganggap PSG sudah sejalan dengan aturan FFP yang mana aktivitasi transfer PSG tetap dipantau.

PSG

Akan tetapi UEFA menarik pernyataan tersebut dan melalui ketua CFCB telah memutuskan untuk kembali meninjau hal tersebut. Peninjauan ini pun akan dilakukan ulang tanpa memperhatikan hasil yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Baca juga Negosiasi Barcelona untuk Willian Masih Berlanjut

“Pengumuman ini tidak menilai sebelumnya dengan cara apa pun hasil peninjauan yang akan dilakukan oleh majelis hakim CFCB,” pernyataan UEFA, seperti dilansir dari Goal, Rabu (4/7/2018).

PSG (Foto: AFP)

Sejak akhir musim 2017-2018 PSG mencoba untuk mengimbangi pengeluaran mereka, termasuk kepindahan Javier Pastore ke AS Roma. Ini pun dilakukan PSG untuk menunjukkan komitmen mereka untuk memenuhi pedoman UEFA yang mana mereka harus menjual pemain untuk menyeimbangkan pengeluaran mereka. Meski begitu PSG tetap menanggapinya dengan tenang.

“Klub diberitahu tentang keinginan dari CFCB untuk meninjau keputusan penutupan penyelidikan yang dibuat oleh ruang penyidikan pada 13 Juni. Klub menyatakan bahwa mereka telah melakukan sejumlah transfer dalam beberapa hari terakhir untuk mematuhi keputusan CFCB dan bahwa itu akan berlanjut, karena sejak 1 September 2017, kami menyediakan informasi yang diminta oleh CFCB dan UEFA,” tutup pernyataan PSG.

(fmh)

Berita Terkait

UEFA

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini