nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSM Bakal Kurangi Porsi Latihan selama Bulan Puasa

ant, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 49 1898793 psm-bakal-kurangi-porsi-latihan-selama-bulan-puasa-7Et6IGQJ5O.jpg Skuad PSM Makassar tengah berlatih (Foto: Twitter PSM Makassar)

MAKASSAR – Tim pelatih PSM Makassar memutuskan untuk memangkas porsi latihan tim "Juku Eja" selama bulan suci Ramadan 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa, mengatakan tidak mudah bagi pemain yang berpuasa dan juga yang tidak puasa untuk melewati latihan karena setiap harinya akan bertambah panjang.

"Jadi tentu ada yang berbeda dari segi waktu dan jadwal latihan karena tidak mudah untuk menjalani ini (berlatih keras saat berpuasa)," katanya.

Baca Juga: PSM Makassar Tetap Anggap Arema FC Berbahaya

Ia menjelaskan, untuk situasi idealnya sebenarnya tidak melakukan aktivitas olahraga ketika sedang menjalankan ibadah puasa dikarenakan begitu banyak energi yang akan terkuras.

Untuk itu, pelatih asal Belanda itu sejak awal juga memperingatkan tim dokter PSM agar bisa bekerja lebih keras dan harus lebih fokus dan berhati-hati dalam menangani pemain yang mengalami masalah.

PSM Makassar

Tim pelatih memberikan kesempatan bagi para pemain untuk mendapatkan waktu yang lebih lama dalam mempersiapkan diri di bulan Ramadan tahun ini.

"Jadi besok kita berikan free (libur hari Rabu) bagi pemain untuk mempersiapkan diri menyambut bulan puasa. Tentu kita berharap agar pemain bisa lebih siap saat kembali menjalankan latihan pada Kamis nanti," ujarnya.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Sebut Sriwijaya FC sebagai Tim Terbaik

Mantan pelatih Arema itu menjelaskan, untuk latihan selama Ramadan atau pada Kamis nanti, dirinya akan menggelar latihan lebih lambat dari biasanya.

"Jadi kita akan undur selama setengah jam agar pemain tidak terlalu lama mengikuti latihan setiap harinya. Kita nanti akan latihan di level berbeda untuk mengadaptasi mereka. Tapi bagi pemain yang tidak puasa akan tetap sama level latihannya," ujar dia.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini