Mourinho Kehilangan 'Tangan Kanan' di Man United pada Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 13 45 1897575 mourinho-kehilangan-tangan-kanan-di-man-united-pada-musim-depan-HALLRdB9U1.jpg Rui Faria dan Jose Mourinho (Foto: AFP/Nikolay Doychinov)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, harus ditinggalkan oleh asistennya yakni Rui Faria yang telah memutuskan untuk meninggalkan The Red Devils –julukan Man United. Kabar itu menjadi ganjalan bagi Mourinho yang akan memimpin Man United menghadapi Watford di Old Trafford, Minggu (13/5/2018).

Faria merupakan ‘tangan kanan’ Mourinho di tiap klub yang dilatihnya selama ini. Ikatan antara Mourinho dan Faria sudah seperti kakak dan adik. Keduanya selalu bekerja sama demi memberi gelar di tiap tim yang dilatih Mourinho.

Rui Faria dan Jose Mourinho (Foto: AFP)

Menurut kabar yang beredar, Faria masuk sebagai salah satu nama pelatih yang akan pergi ke Arsenal untuk mengisi posisi kosong yang ditinggal Arsene Wenger pada akhir musim ini. Apabila itu dapat terwujud, maka Faria dapat berhadapan lagi dengan Mourinho sebagai sesama pelatih.

BACA JUGA: Cederanya Mane Menjadi Kabar Bagus bagi Chelsea

Mourinho pun menganggap bahwa Faria memiliki kapasitas untuk melakukan hal tersebut. The Special One –julukan Mourinho– menilai asistennya tersebut telah menyerap semua pengalaman yang didapat dari tiap tim yang pernah disinggahinya.

Menurut Mourinho selama kurun waktu 17 tahun Faria telah berkembang dari seorang pemula menjadi seseorang yang berpengalaman dalam dunia kepelatihan. Berdasarkan hal tersebut, maka Faria telah pantas menangani sebuah tim saat ini.

Meskipun siap melepas kepergian Faria pada musim depan, pelatih berpaspor Portugal itu pun turut merasa sedih. Dirinya merasa ada sesuatu yang akan hilang dari bangku cadangan Man United musim depan.

“Selama 17 tahun, di Leira, Porto, London, Milan, Madrid, London lagi dan saat ini Manchester. Pelatihan, bermain, belajar, tertawa dan juga beberapa air mata kebahagiaan,” ungkap Mourinho, seperti yang diwartakan Goal, Minggu (13/5/2018).

 Jose Mourinho dan Rui Faria (Foto: AFP)

“Selama 17 tahun dan anak itu (Faria) sekarang telah menjadi seorang lelaki. Dia (Faria) telah menjadi seorang ahli sepakbola dan siap untuk karier yang sukses sebagai seorang pelatih,” ujar pelatih berpaspor Portugal itu.

“Saya akan merindukan temanku dan itu adalah hal yang paling sulit, namun kebahagiaannya lebih penting. Saya menghormati keputusannya, terutama karena saya tahu bahwa kami akan selalu bersama,”  tukas The Special One.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini