nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan FFI untuk Timnas Futsal Putri Indonesia di Kejuaraan AFC 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 22:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 28 51 1892479 harapan-ffi-untuk-timnas-futsal-putri-indonesia-di-kejuaraan-afc-2018-7vOJN1Bxgd.jpeg Peliputan pelepasan timnas futsal putri Indonesia. (Foto: Rivan Nasri Rachman/ Okezone)

JAKARTA - Kejuaraan AFC futsal putri 2018 tidak lama lagi akan segera dihelat, tepatnya pada 2 Mei 2018 hingga 12 Mei mendatang. Tim Nasional (Timnas) futsal putri Indonesia pun ikut serta dalam ajang tersebut. Dengan begitu, Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Syafril Nasution, berharap timnya mampu berbicara banyak, apalagi ajang tersebut merupakan yang pertama bagi tim futsal putri Indonesia mengikuti kompetisi tersebut.

Hal tersebut diutarakan kapten tim futsal putri Indonesia saat menghadiri acara pelepasan tim tersebut di Cafe Safari, Jakarta, Sabtu (28/4/2018). Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh para pemain tim futsal putri saja, namun juga ada perwakilan dari Sekjend Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edi Prasetyo dan Wakil Ketua Umum FFI, yakni Syafril Nasution.

Baca juga: FFI Lepas Timnas Futsal Putri Indonesia di AFC 2018

(Timnas futsal putri Indonesia. Foto: Rivan Nasri Rachman/ Okezone)

Sekedar informasi, sebenarnya tim futsal putri Indonesia berkesempatan untuk melakoni gelaran AFC futsal putri 2015 atau kompetisi perdana kompetisi tersebut. Akan tetapi, dikarenakan pada saat itu dunia sepakbola Indonesia sedang terkena sanksi dari federasi sepakbola dunia (FIFA), maka keinginan untuk mengikuti ajang tersebut pun pupus.

Berdasarkan hal itu, Syafril mengatakan tim Srikandi futsal Indonesia tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia mengaku target tim futsal putri Indonesia adalah sampai semifinal, namun tentu saja tidak menutup kemungkinan mereka akan berusaha untuk menjuarai kompetisi tersebut.

"Harapan kami seperti apa yang dikatakan bapak Hary Tanoesoedibjo (Ketua Umum FFI), yakni berharap bawa tim futsal putri Indonesia dapat tampil sportif dan bermain sebaik mungkin. Mereka harus menjaga nama baik Indonesia, bahkan mungkin mampu mengharumkan nama Tanah Air," ucap Syafril saat menghadiri acara pelepasan timnas futsal putri Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

"Sebenarnya target kami adalah mencapai semifinal di kompetisi tersebut. Akan tetapi, apabila sampai final dan menang, tentu saja hal itu akan mempermudah tim futsal putri Indonesia untuk mengikut gelaran Piala Dunia Futsal mendatang," tambah wakil ketua umum FFI itu.

(Syafril Nasution dan Edi Prasetyo. Foto: Rivan Nasri Rachman/ Okezone)

Sementara itu, Hary Tanoesoedibjo sendiri tidak dapat hadir lantaran sedang menjalani kegiatan lain. Meskipun begitu, ia tetap memantau terkait pelepasan timnas futal putri Indonesia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini