nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FFI Lepas Timnas Futsal Putri Indonesia di AFC 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 28 April 2018 21:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 28 51 1892471 ffi-lepas-timnas-futsal-putri-indonesia-di-afc-2018-ysltGITFL1.jpg Pelepasan Timnas Futsal Putri Indonesia (Foto: Rivan Nasri Rachman/Okezone)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) futsal putri Indonesia akan menjalani gelaran kejuaraan AFC Futsal Putri 2018. Demi mendukung tim futsal putri, Federasi Futsal Indonesia (FFI) mengadakan acara pelepasan tim di Cafe Safari, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Dalam pelepasan tim futsal putri Indonesia tersebut, hadir seluruh skuad tim yang akan bermain di ajang tersebut. Tidak hanya itu saja, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum FFI yakni Syafril Nasution dan Sekjen FFI, Edi Prasetyo.

Gelaran AFC Futsal Putri tersebut merupakan ajang pertama bagi Timnas Futsal Srikandi Indonesia. Kejuaraan itu sendiri akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand, 2-12 Mei 2018. Dalam kompetisi tersebut, terdapat 15 tim yang akan ikut serta di ajang tersebut.

Baca juga Milla: Indonesia Telat Panas saat Hadapi Bahrain di Stadion Pakansari

Indonesia sendiri berada di grup A yang berisikan tim-tim seperti Hong Kong, Makau, serta tim tuan rumah, Thailand. Sebenarnya, Timnas Futsal putri Indonesia memiliki kesempatan bermain di AFC Futsal putri pada 2015, yang mana merupakan kompetisi perdana event tersebut.

Akan tetapi, dikarenakan saat itu Indonesia sedang terkena sanksi dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Maka tim Srikandi Futsal Indonesia itu pun harus rela tidak dapat bermain di kompetisi tersebut. Karena itu, dengan tahun ini dapat mengikuti ajang futsal putri Asia itu, maka para pemain tersebut pun mengaku sangat antusias.

Dalam acara yang dilaksanakan di daerah sekitar Kebayoran Baru, Jakarta itu, para pemain tim futsal putri Indonesia tampak sangat menikmati event yang memang dikhususkan untuk mereka tersebut. Mereka asyik bernyanyi bersama dengan musik yang memang sudah disediakan di tempat tersebut.

Di pelepasan tersebut, Syafril mengungkapkan beberapa nasehat serta keinginannya bagi tim futsal putri Indonesia. Menurutnya, dengan mengikuti ajang tersebut tentu akan membuat tim futsal putri Indonesia semakin lebih baik.

"Saya turut senang dengan tim futsal putri Indonesia mengikut ajang tersebut. Terlebih lagi, kompetisi imi adalah yang pertama kali bagi kami. Tentu saja, hal itu menjadi sebuah sejarah bagi futsal Indonesia. Saya berharap mereka dapat tampil maksimal di sana (Bangkok, Thailand)," ucap Syafril saat acara pelepasan Timnas Futsal putri Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini