nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramsey Bahagia Arsenal Cleansheet

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 02 April 2018 01:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 02 45 1880755 ramsey-bahagia-arsenal-cleansheet-weHRbJfFUM.JPG Pemain Arsenal, Aaron Ramsey (kanan) sedang dikejar pemain Stoke City, Papa Ndiaye (kiri). (Foto: John Sibley/Reuters)

LONDON – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mengaku bahagia usai memetik kemenangan 3-0 saat melawan Stoke City dalam laga lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2017-2018, Minggu 1 April 2018 malam WIB. Tak hanya karena menang saja yang membuat Ramsey senang, melainkan juga timnya berhasil clean sheet di pertandingan tersebut.

Wajar bagi Ramsey merasa bahagia saat mengalahkan Stoke pada pertandingan tersebut. Pasalnya, The Gunners –julukan Arsenal– tampil buruk saat babak pertama berlangsung. Bahkan, para pendukung mereka sendiri pun menyoraki Arsenal karena memperlihatkan permainan yang membosankan.

Meskipun begitu, di paruh kedua tim asuhan Arsene Wenger tersebut terus mencoba untuk mencetak gol. Alhasil, pada menit ke-75, Pierre-Emerick Aubameyang mampu membuka keran gol bagi Arsenal melalui titik putih. Pada menit ke-86, Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat timnya unggul 2-0.

Baca juga: Arsenal Permalukan Stoke 3-0

Sementara itu, gol ketiga The Gunners diciptakan melalui Alexandre Lacazette, yang kembali dihadiahi tendangan penalti oleh wasit pada menit ke-89. Ketiga gol tersebut terjadi hanya dalam kurun waktu 15 menit saja. Dengan kemenangan tiga gol tanpa balas itu, Ramsey pun merasa puas. Terlebih, ia mengakui betapa buruknya mereka di babak pertama tidak mempengaruhi performa mereka.

“Sangat sulit bagi kami ketika bermain di babak pertama. Terkadang, hal itu kerap terjadi usai jeda internasional. Akan tetapi, sangat penting bagi kami tetap bermain di laga tersebut,” tutur Ramsey, seperti diwartakan Sportsmole, Senin (2/4/2018).

Baca juga: Wenger Puji Para Pemainnya Usai Taklukkan Stoke City

“Kami senang mendapatkan tiga poin tersebut. Kami sudah berkomitmen dan yang paling penting kami tidak kemasukan satu pun gol. Para pendukung sempat frustrasi di babak pertama, namun mereka tetap bersama kami. Kami pun tidak membiarkan hal tersebut mempengaruhi kami,” sambung pemain berpaspor Wales itu.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal masih bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Mereka terpaut lima poin dari Chelsea yang berada di posisi kelima atau tiket untuk lolos ke Liga Eropa 2018-2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini