nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Egy Maulana Vikri Tak Masalah Telan Kekalahan dari Jepang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 01:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 26 51 1877745 egy-maulana-vikri-tak-masalah-telan-kekalahan-dari-jepang-S8B9gpzZ5g.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: Antara)

JAKARTA – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengaku tak masalah dengan hasil laga uji coba melawan Timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu 25 Maret 2018 malam WIB. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu harus menerima nasib kurang baik karena kalah telak dengan skor 1-4.

Egy yang merupakan motor dari serangan Timnas Indonesia U-19 tidak bisa berbuat banyak kala menghadapi Jepang yang merupakan salah satu kekuatan Asia. Setelah bertahan hingga babak pertama dengan kekalahan 0-1, tetapi pada babak kedua tiga gol berhasil dilesakkan Timnas Jepang.

Sementara satu gol hiburan milik Indonesia berhasil dicetak Aji Kusuma pada menit 90+4. Hasil ini jauh dari harapan publik Indonesia yang mengharapkan Garuda Nusantara bisa berbicara melawan Timnas Jepang.

Baca juga Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak dari Jepang, Bima Sakti: Mohon Bersabar

Meski begitu, penggawa Lechia Gdansk tersebut mengaku tidak masalah. Menurutnya dari kekalahan ini, ia dan rekan-rekannya bisa memetik banyak pelajaran untuk laga-laga selanjutnya. Termasuk menghadapi dua turnamen besar ke depan yakni Piala AFF dan Asia U-19.

“Kami memang kalah, dari kekalahan ini kami bisa belajar apa yg kurang dari tim, kekompakkan. Kami baru kumpul langsung ke tim ini. Tapi tak masalah, supaya kami tahu kekurangan kami apa saja,” ungkap Egy, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Senin (26/3/2018).

Pada laga kali ini, Egy memang menjadi sorotan. Bukan hanya publik Indonesia, tetapi juga para pemain Jepang. Semenjak pemain berusia 17 tahun itu direkrut salah satu klub Eropa asal Polandia, namanya pun menjadi popular dan patut diwaspadai.

Baca juga Timnas Indonesia U-19 Takluk 1-4 dari Jepang

Tentu penjagaan ketat terhadap pemain kelahiran Medan itu akan menjadi fokus utama lawan. Namun, Egy mengaku tak masalah dengan hasil tersebut. Menurutnya ini kesempatan bagi rekan-rekannya untuk bisa membuktikan diri dengan kemampuan yang mereka miliki.

“Saya enggak merasa besar. Saya sama dengan teman-teman saya. Kalau lawan tahu, tidak apa-apa. Bagus buat tim. Mereka bisa fokus di saya dan membuka terbuka buat teman-teman saya,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini