Image

Hughton: Kalahkan Man United adalah Tugas Besar Brighton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Maret 2018 17:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 17 45 1874230 hughton-kalahkan-man-united-adalah-tugas-besar-brighton-BnOA1vNmCy.jpg Pelatih Brighton & Hove Albion, Chris Hughton (Craigh Brough/Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Brighton & Hove Albion, Chris Hughton, mengakui dia mengalami kesulitan untuk menentukan siapa yang akan menjadi starter saat menghadapi Manchester United di perempatfinal Piala FA, Minggu 18 Maret 2018 dini hari WIB. Pertandingan yang akan berlangsung di markas Man United, Old Trafford itu, membuat Hughton harus memutar otak untuk menentukan racikan yang pas agar timnya lolos ke babak selanjutnya.

Sebelum pertandingan melawan The Red Devils –julukan Man United, Hughton sudah merotasi pemainnya saat menghadapi Everton pekan lalu. Hal itu demi mempersiapkan laga melawan Man United di perempatfinal Piala FA. Hughton melakukan rotasi pemain agar Brighton lolos ke semifinal Piala FA untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu dipusingkan dengan siapa yang lebih baik untuk menjaga gawang Brighton. Apakah Tim Krul, yang telah memainkan ketiga pertandingan di Piala FA, atau kiper nomor satu mereka, Mathew Ryan yang selalu menjadi pilihan pertama di Liga inggris?

Baca juga: Legenda Liverpool Sebut Sanchez sebagai Pemain yang Matre

“Ini adalah keputusan besar yang harus saya buat. Ini tentang mencoba mendapatkan keseimbangan antara kompetisi yang kami ikuti dan jenis permainannya. Mereka (Man United) adalah tim yang besar dan untuk membuat peluang terbaik saat ini ialah kami harus bermain dengan sangat baik,” mengutip dari Brighton and Hove Independent, Sabtu (17/3/2018).

Menurut pelatih berusia 59 tahun itu, mengalahkan Man United adalah suatu tugas besar. Ia tahu bahwa prioritas utama Brighton adalah memastikan bahwa mereka masih dapat bermain di Liga Inggris musim depan. Akan tetapi, mereka juga sangat menginginkan trofi Piala FA.

Baca juga: Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions 2017-2018

Dalam pertandingan melawan Man United, The Seaguls –julukan Brighton– diperkirakan tidak dapat menurunkan starting XI terbaiknya. Hal ini disebabkan lantaran dua pemain andalannya, yakni Gaetan Bong dan Dale Stephens, masih dalam masa penyembuhan pascacedera. Selain itu, Anthony knockaert juga absen karena terkena skorsing setelah kartu merah yang ia dapat saat melawan Everton pekan lalu. Sementara itu, Steve Sidwell dan Jiri Skalak juga tidak dapat bermain karena cedera.

Saat ini Brighton berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Dengan total poin 34 poin, mereka mengemas delapan kemenangan, 10 imbang, dan 12 kalah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini