nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aubameyang Optimis Arsenal Bisa Kembali ke Performa Terbaik

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 09:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 45 1872407 aubameyang-optimis-arsenal-bisa-kembali-ke-performa-terbaik-m8ZiGLJ45u.jpg Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Getty Images)

LONDON – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengaku optimis timnya bisa kembali ke performa terbaik di sisa musim ini. Ia pun bersemangat untuk menunjukkan permainan terbaiknya bagi The Gunners -julukan Arsenal- di sejumlah pertandingan ke depan.

“Saya merasa benar-benar lebih baik, pada Januari saya tidak banyak bermain sehingga sulit ketika saya datang ke sini. Namun saya merasa lebih baik dan berusaha melakukan yang terbaik untuk tim dan klub,” ucap Aubameyang, mengutip dari BBC, Rabu (14/3/2018).

Baca juga: Wenger Mengaku Dapat Dukungan dari Ferguson untuk Terus Melatih Arsenal

Aubameyang mengatakan dirinya kembali mendapat kepercayaan diri usai mampu mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan Watford dengan skor 3-0. Pemain berusia 28 tahun itu menjebol gawang Watford di menit 59 usai menerima umpan dari Henrikh Mkhitaryan.

Dua gol Arsenal lainnya dihasilkan oleh Shkodran Mustafi (8’) dan Mkhitaryan (77’). Bahkan dalam laga tersebut, Aubameyang juga memberikan assist saat terciptanya gol Mkhitaryan ke gawang Watford.

“Saya pikir, tim melakukannya dengan sangat baik dan kami semua bahagia, tentu saja kami merasa lebih baik. Kami merasa kepercayaan diri tim sudah kembali,” jelasnya.

Hingga pekan ke-30, Arsenal menempati peringkat enam di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Tim asuhan Arsene Wenger itu telah mengumpulkan 48 poin dan terpaut 33 angka dari Manchester City di posisi teratas.

Baca juga: Mesut Ozil Akui Betah Bela Arsenal

Arsenal mendatangkan Aubameyang dari klub asal Jerman, Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2018. Ia pun mendapat durasi kontrak selama empat musim hingga Juni 2022.

Dalam enam pertandingan di pentas domestik Inggris, Aubameyang baru menyumbang tiga gol dan satu assist. Gol perdana pemain berpaspor Gabon dan Prancis itu tercipta saat Arsenal membungkam Everton (5-1) dan gol keduanya terjadi kala The Gunners takluk di markas Brighton & Hove Albion (1-2).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini