nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Brasil Siap Hadapi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 20:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 51 1872244 timnas-brasil-siap-hadapi-tuan-rumah-piala-dunia-2018-Tl2UZrqLZf.jpg Tite saat konferensi pers (Pilar Olivares/Reuters)

MOSKOW – Tim Nasional (Timnas) Brasil akan melakoni laga pertandingan persahabatan kontra tuan rumah Piala Dunia 2018, yaitu Rusia, pada Jumat 23 Maret 2018 malam WIB. Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau sering disebut Tite sudah mempersiapkan skuadnya untuk bertanding di Stadion Luzhniki tersebut.

Dalam skuadnya itu, ada beberapa wajah baru seperti kiper Valencia, Norberto Murara Neto, kemudian gelandang serang Besiktas, Anderson Talisca dan yang terakhir striker Real Sociedad, Willian Jose.

Namun, ada juga pemain yang tidak dipanggil Tite untuk menghadapi Rusia, yakni fullback Juventus, Alex Sandro dan pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, yang tidak dapat memperkuat Brasil lantaran cedera metatarsal.

Baca juga: Rakitic Siap Terima Neymar jika Ingin Kembali ke Barcelona

“Saya ingin memberikan kesempatan untuk semua pemain hingga akhir. Untuk daftar pemain yang akan tampil di Piala Dunia masih belum dirilis, karena semua orang masih dievaluasi,” ungkap Tite, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (13/3/2018).

Dari dua laga terakhirnya di pertandingan persahabatan, Timnas Brasil mencatatkan hasil yang baik. Mereka meraih satu kemenangan dan satu imbang. Saat itu mereka menang 3-1 dari Jepang dan imbang 0-0 dari Inggris.

Baca juga: PSG Yakin Neymar Akan Terus Bermain di Parc des Princess Musim Depan

Sementara itu, Rusia sudah empat kali melakoni laga persahabatan. Mereka menorehkan satu kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan. Kala itu, Rusia menang 4-2 atas Timnas Korea Selatan, imbang 1-1 kontra Iran dan juga seri 3-3 saat jumpa Timnas Spanyol. Kekalahan mereka didapatkan saat menghadapi Argentina dengan skor akhir 0-1.

Pertemuan Brasil dan Rusia pada akhir pekan depan merupakan yang keempat kali. Sebelumnya mereka sempat bertemu di Piala Dunia 1994, kala itu Brasil menang 2-0. Dua laga sisanya terjadi di ajang pertandingan persahabatan. Saat itu Brasil kalah 0-1 pada 2006 dan imbang 1-1 (2013).

Skuad Brasil yang akan dibawa ke Rusia: Alisson (Roma), Ederson (Manchester City), Neto (Valencia); Dani Alves (PSG), Fagner (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marquinhos (PSG), Marcelo (Real Madrid), Miranda (Inter), Pedro Geromel (Gremio), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Thiago Silva (PSG); Casemiro (Real Madrid), Philippe Coutinho (Barcelona), Fernandinho (Manchester City), Fred (Shakhtar Donetsk), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Talisca (Besiktas), Willian (Chelsea); Douglas Costa (Juventus), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Manchester City), Willian Jose (Real Sociedad), Taison (Shakhtar Donetsk).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini