nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Sanjung Penampilan Silva Saat Hadapi Stoke City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 13 45 1872006 guardiola-sanjung-penampilan-silva-saat-hadapi-stoke-city-94LseZMRfO.jpg David Silva (Foto:AFP)

STOKE - Manchester City kembali memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Pelatih Man City, Pep Guardiola menyanjung permainan gelandang The Citizens –julukan Man City–, David Silva yang bermain baik saat menghadapi Stoke City. Berkat dua gol Silva itu, City mengamankan tiga poin dari markas Stoke, Bet365 Stadium, pada Selasa 13 Maret 2018 dini hari WIB.

Dua gol yang disumbangkan Silva terjadi pada menit awal babak pertama dimainkan. Tepatnya pada menit ke-10, umpan silang dari Raheem Sterling berhasil dimanfaatkan Silva yang saat itu langsung melakukan sepakan first time ke arah gawang Stoke. Keunggulan Man City bertahan hingga turun minum.

Gol kedua Silva pun terjadi saat babak kedua baru beberapa menit berlangsung. Silva mencetak gol melalui aksi umpan satu dua dengan Gabriel Jesus pada menit ke-50. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan The Citizens. Dengan hasil kemenangan tersebut, Guardiola menyanjung Silva yang dapat mengontrol tempo permainan itu.

“Kami sangat dekat sekarang (gelar Liga Inggris 2017-2018). Kami mengumpulkan 81 poin, dimana itu sangat banyak. Kami memiliki performa yang solid, kami dapat mengontrol jalannya pertandingan dan tidak membiarkan peluang musuh tercipta,” ungkap Guardiola, mengutip dari Sportsmole, Selasa (13/3/2018).

“Sekarang kami memiliki waktu libur tiga minggu, kami akan berlatih di Abu Dhabi dan akan kembali kuat. Hari ini kami sangat solid. David Silva mengontrol tempo permainan. Tak bisa disangkal, dia memiliki kemampuan. Terutama pada saat-saat buruk, dia berada di sana untuk mengendalikan permainan. Dia adalah competitor yang agresif,” tambah pria yang sempat melatih FC Barcelona itu.

Baca Juga:

(David Silva Antarkan Man City Tundukkan Stoke City 2-0)

Pria berpaspor Spanyol itu kini sudah mengemas sembilan gol dan 11 assist dari 34 penampilannya bersama Man City di berbagai kompetisi. Permainan apiknya di musim ini lantas membuat The Citizens kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 serta mampu membawa City ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018 usai mengalahkan FC Basel pada babak 16 besar Liga Champoins dengan agregat akhir 5-2.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini