nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ozil Lewati Rekor Cantona Dalam Hal Assist

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 45 1871687 ozil-lewati-rekor-cantona-dalam-hal-assist-taaAC7UZ3R.jpg Ozil yang melewat pemain Watford (Eddie Keogh/Reuters)

LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil pecahkan rekor legenda Manchester United, Eric Cantona, dalam pertandingan kontra Watford pada pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018, di Emirates Stadium, Minggu 11 Maret 2018 malam WIB. Pemain berpaspor Jerman itu menjadi pemain tercepat mencapai 50 assist di Liga Inggris.

Rekor itu tercapai saat pemain yang sempat membela Real Madrid itu membuka keran gol Arsenal pada menit delapan. Melalui tendangan bebas, Ozil memberikan umpan, kemudian Skhodran Mustafi pun menyambut operan tersebut dan menciptakan gol melalui sundulannya.

Tak hanya sampai situ, gol kedua Arsenal diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-59 usai menirma umpan Henrik Mkhitaryan. Hingga turun minum skor 2-0 tidak berubah untuk keunggulan The Gunners –julukan Arsenal.

Baca juga: Wenger Puji Cech Usai Cetak 200 Clean Sheet di Liga Inggris

Pada babak kedua, giliran Aubameyang yang menjadi assist untuk gol Mkhitaryan pada menit ke-77. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger juga mencatatkan torehan gemilang dengan meraih kemenangannya yang ke-700 sebagai pelatih klub London Utara itu.

Kembali ke Ozil. Pemain yang sempat membela Real Madrid itu membutuhkan 141 pertandingan untuk mencapai rekor tersebut. Melebihi rekor sebelumnya yang dipegang mantan pemain Man United, Eric Cantona yang membukukan 143 pertandingan untuk mencapai 50 assists di Liga Inggris. Padahal di baru bermain di Liga Inggris selama lima musim bersama Arsenal.

Baca juga: Wenger: Penampilan Cech Bagaikan dari Neraka Menuju Surga

Sementara itu, jika dilihat dari keseluruhan bersama Arsenal, Ozil sudah mencatatkan 67 assist dan 37 golnya dari 190 penampilannya di berbagai kompetisi. Berbanding jauh ketika ia membela Madrid. Saat bersama Madrid, ia berhasil mencatatkan 81 assist dan 27 gol dari 159 pertandingan berbagai kompetisi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini