nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger: Penampilan Cech Bagaikan dari Neraka Menuju Surga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 10:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 45 1871276 wenger-penampilan-cech-bagaikan-dari-neraka-menuju-surga-ZVZWo8bpjq.jpg Petr Cech (Foto: Skysport)

MILAN – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, telah memuji penampilan yang disuguhkan Petr Cech dalam pertandingan melawan klub liga Inggris Watford. Ia menganggap performa kiper veteran tersebut bagaikan dari neraka menuju surga.

Sebelumnya pelatih bekebangsaan Prancis tersebut mendapatkan kritikan pedas setelah mengalami kekalahan dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion di Stadion Amex. Namun, tren positif berhasil diraih klub berjuluk The Gunners tersebut saat berhadapan dengan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro.

Dalam pertandingan tersebut Arsenal sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kebangkitan klub yang berbasis di London Utara itu pun kembali ditunjukkan setelah meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Watford pada Minggu 11 Maret 2018.

Saat berhadapan dengan The Hornets – julukan Watford-, kiper berusia 35 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang menjadi kunci kemenangan bagi Arsenal. Mantan penjaga gawang Chelsea ini sukses menyelamatkan penalti yang dieksekusi oleh Troy Deeney.

Keberhasilannya dalam mengamankan tendangan penalti Deeney telah membuatnya menjadi penjaga gawang pertama yang sukses mencatatkan 200 clean sheet di divisi utama Inggris. Wenger sendiri meyakini, kerendahan hati dan kecerdasan pemain berkebangsaan Ceko tersebut selama satu pekan terakhir, menjadi faktor yang membuat permainannya memukau.

“Dia harus menunggu beberapa saat untuk menyelamatkan hukuman terlebih dahulu. Saya percaya dalam dua minggu, situasinya menunjukkan bagaimana sepakbola. Dalam tempo satu minggu Cech bagaikan dari neraka menuju surga. Begitulah kehidupan,” terang Wenger, menyadur dari Soccerway, Senin (12/3/2018).

Baca Juga:

(Wenger Puji Semangat Para Pemain Arsenal)

“Tapi saya suka kedua situasi, karena pada awalnya dia menunjukkan banyak kerendahan hati dan tanggung jawab. Dengan begitu banyak catatan, dia memiliki motivasi dan tingkat kecerdasan yang tinggi. Anda tidak bertahan lama dalam permainan jika Anda tidak cerdas,” lanjutnya.

Wenger juga merasa bahwa Cech harus dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah ada di Liga Inggris berkat segudang pengalamannya berada di divisi utama Inggris sejak 2004 bersama Chelsea.

“Saya meninggalkan keputusan itu untuk Anda. Bila Anda melihat apa yang telah dia capai, konsistensi selalu menjadi sesuatu yang paling sulit dalam hidup,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini