nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Sedih Para Fans Arsenal Tinggalkan Emirates Stadium

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 01:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 45 1871178 wenger-sedih-para-fans-arsenal-tinggalkan-emirates-stadium-HcXqN18tMk.jpg Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Foto: AFP)

LONDON – Di balik kemenangan meyakinkan Arsenal atas Watford dengan skor 3-0 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018, nyatanya terselip kisah yang memilukan. Pasalnya, pada laga tersebut, ribuan kursi penonton di Emirates Stadium terlihat kosong alias para fans Arsenal tak banyak yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

Kejadian seperti itu sebenarnya bukan sekali ini saja terjadi pada Arsenal. Namun demikian, kali ini manajer Arsenal, Arsene Wenger, nampaknya ingin para fans bersatu untuk mendukung klub berjuluk The Gunners tersebut.

(Baca juga: Wenger Mengaku Dapat Dukungan dari Ferguson untuk Terus Melatih Arsenal)

Seperti diketahui, sebelum ini, dalam beberapa pertandingan terakhir Arsenal selalu menuai hasil buruk. Sebelum memenangkan pertandingan atas AC Milan dengan skor 2-0, Mesut Ozil dan kolega selalu menelan kekalahan di empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk di antaranya kalah dua kali dari Manchester dengan skor 0-3 dan dikandaskan Brighton & Hove Albion 1-2.

Tak ayal, hal tersebut membuat sebagian besar fans Arsenal geram dan menginginkan perombakan terjadi di klub kesayangan mereka, termasuk mengganti Wenger dari kursi pelatih. Tidak hadirnya para fans di stadion disinyalir merupakan bentuk kekesalan mereka terhadap Wenger dan sebagai bentuk penentangan.

Namun demikian, Wenger kini justru berharap agar para fans mau bersama-sama mendukung tim yang perlahan-lahan telah mencoba bangkit ini. Maka dari itu, Wenger mengungkapkan kalau ia akan berusaha melakukan apa pun untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari para fans lagi.

Maka dari itu, Wenger menginginkan agar para fans mau kembali ke stadion untuk menyemangati para pemain Arsenal yang akan bertanding, menjamu Milan dalam leg  kedua babak 16 besar Liga Eropa 2017-2018 pada tengah pekan nanti. Pasalnya, dukungan dari para fans akan membuat para pemain bertanding jauh lebih semangat dan dinilai bisa mendapat hasil yang lebih baik.

“Tentu saja saya khawatir karena saya ingin para fans kami berada di belakang tim kami dan berbahagia. Namun, setelah apa yang terjadi di pekan itu, ini sedikit bisa dipahami,” ungkap Wenger, menyadur dari London Evening News, Senin (12/3/2018).

“Kami berada di dalam pekerjaan di mana kami harus memiliki fans di sisi kami dan jelas melakukan apa pun untuk bisa meraihnya. Itulah apa yang ingin kami lakukan. Terdapat banyak hal negatif di sekitar klub. Ini seperti hujan di Inggris,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu berapa banyak hal negatif di luar sana. Saya fokus pada pekerjaan saya. Saya kira saya telah menunjullam dalam 22 tahun bahwa saya bisa melakukannya, bahwa saya akan menghargai opines semua orang dan fokus pada pekerjaan saya dengan komitmen total,” tukas manajer 68 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini