nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Jornada Ke-28 Tadi Malam

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 11 46 1870932 hasil-pertandingan-liga-spanyol-jornada-ke-28-tadi-malam-sIjCBKSjQl.jpg Eibar vs Real Madrid (Foto: AFP)

SEJUMLAH pertandingan sengit terjadi dalam lanjutan Jornada ke-28 Liga Spanyol 2017-2018. Tercatat, setidaknya terdapat empat pertandingan yang dimainkan semalam, yang turut menyertakan tiga tim di posisi empat besar klasemen sementara.

Sang pemuncak klasemen, Barcelona, sukses memperkukuh posisinya di puncak setelah memetik kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Malaga. Dalam laga tersebut, klub berjuluk Blaugrana itu tak memainkan sang megabintang, Lionel Messi, yang sepertinya disiapkan untuk laga melawan Chelsea pada tengah pekan nanti.

Meski tanpa Messi, namun Barca tetap mampu menunjukkan dominasinya, sekalipun berstatus sebagai tim tamu. Gol pertama Barca dilesakkan oleh Luis Suarez melalui sundulannya setelah mendapat umpan dari Jordi Alba di menit ke-15. Sedangkan gol kedua mereka dicetak oleh Philippe Coutinho di menit ke-28 melalui sepakan backheel.

Barca sebenarnya mendapat keuntungan karena Malaga harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30 karena Samuel Garcia mendapat kartu merah. Sayangnya, kondisi tersebut tak bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga skor 2-0 tetap tak berubah hingga laga usai.

Pada laga lainnya, Real Madrid juga meraih kemenangan saat bertandang ke markas Eibar. Dalam pertandingan tersbeut, megabintang El Real, Cristiano Ronaldo, tampil sebagai pahlawan dengan sumbangsih dua golnya untuk membawa Madrid menang 2-1.

Gol pertama Ronaldo diciptakan pada menit ke-34 melalui sepakan keras kaki kanannya setelah menerima umpan akurat dari Luka Modric. Di menit ke-50 Eibar sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui aksi Ivan Ramis. Namun sayang, gol penyeimbang tersebut menjadi tak berarti karena CR7 kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84 dan membawa Madrid memperoleh tiga angka.

Sementara itu, Valencia juga meraih hasil positif kala menyambangi kandang Sevilla. Simone Zaza dan kolega menang dengan skor cukup meyakinkan, 2-0. Kedua gol Valencia diborong oleh Rodrigo Moreno, masing-masing pada menit ke-25 dan 68.

Dengan hasil tersebut, Valencia tetap berada di posisi empat klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 56 poin. Valencia masih terpaut satu angka dari Madrid yang berdiri satu strip di atasnya. Sedangkan Barcelona kian kukuh di puncak klasifika dengan 71 poin, unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang belum memainkan pertandingan Jornada ke-28-nya.

Hasil pertandingan Liga Spanyol Jornada ke-28 semalam:

(Foto: Soccerway)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini