nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Perbedaan Antara Ronaldo dan Messi Versi Tevez

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Februari 2018 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 02 51 1853877 ini-perbedaan-antara-ronaldo-dan-messi-versi-tevez-EjZNdPeeFk.jpg Ronaldo dan Messi tak bisa lepas dari persaingan. (Foto: AFP/Ben Stansall))

BOCA JUNIORS – Pesepakbola asal Argentina, Carlos Tevez, mengungkapkan perbedaan mendasar yang ada di dalam diri dua megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tevez menilai, Ronaldo hebat seperti sekarang karena kerja keras yang dilakoni sejak dulu. Sementara Messi tumbuh menjadi pemain terbaik dunia berkat anugerah dari tuhan.

“Cristiano (Ronaldo) jelas berbeda dengan Messi. Ketika Leo (Messi) memulai hari, ia tidak langsung ke gym (pusat kebugaran). Namun, Cristiano melakukannya pada pagi, siang dan malam. Cristiano bekerja keras dan menyiapkan segalanya untuk menjadi yang terbaik, sementara bagi Leo, itu semua datang secara alamiah,” kata Tevez mengutip dari Sportskeeda, Jumat (2/2/2018).

Tevez bisa mengutarakan itu karena sempat berkolaborasi bersama keduanya. Apache –julukan Tevez– bekerja sama dengan Ronaldo di Manchester United dalam kurun 2007-2009. Dalam periode itu, perpaduan Tevez dan Ronaldo menghadirkan dua trofi Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions bagi publik Old Trafford.

BACA JUGA: Neymar Indikasikan Ronaldo Lebih Hebat ketimbang Messi

Sementara itu, perpaduan Tevez dan Messi tersaji di Timnas Argentina. Namun sayang, keduanya gagal memberikan trofi bagi Argentina. Pencapaian terbaik La Albiceleste –julukan Argentina– hanyalah finis di posisi dua Copa America dan Piala Dunia.

Saat ditanya siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi, Tevez memilliki jawaban tersendiri. Pemain yang mengantarkan Juventus dua kali juara Liga Italia itu menyebut Messi sedikit lebih baik.

BACA JUGA: Gaji Besar Neymar di Madrid Buat Ronaldo Marah

“Messi bermain di olahraga yang berbeda. Bagi Messi, mencetak tiga gol dalam satu pertandingan adalah hal yang normal,” lanjut Tevez yang kini membela klub profesional pertamanya, Boca Juniors.

Satu hal yang pasti, perbandingan antara Ronaldo dan Messi tak ada habisnya, terutama dalam 10 tahun terakhir. Kehebatan Ronaldo dan Messi dalam 10 tahun terakhir tersaji dalam raihan masing-masing lima trofi Ballon d’Or yang disabet keduanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini