Man United Tertahan di King Power Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 24 45 1835206 man-united-tertahan-di-king-power-stadium-3r9JgXFK4C.jpg Leicester City vs Manchester United (Foto: REUTERS)

LEICESTER – Manchester United melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018 dengan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. Meski tampil menekan, Man United harus puas laga kontra Leicester ini dengan kedudukan 2-2.

Dengan hasil ini, membuat Man United pun gagal menjaga jarak mereka dengan pemimpin klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018, Manchester City. Kini tim arahan Jose Mourinho itu tertinggal 13 poin dari kubu Manchester Biru.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Man United tetap menerapkan gaya bermain menyerang sejak laga dimulai. Bahkan mereka hampir saja bisa unggul lebih dahulu atas Leicester, andai peluang Lukaku mampu berbuah jadi gol.

Tidak berselang lama, Man United kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa membobol gawang Leicester. Menerima umpan matang dari Mata, Lingard lalu menyambutnya dengan sundulan. Akan tetapi sundulan Lingard masih mudah diamankan oleh Schmeichel.

Pada menit ke- 26, Leicester justru mampu mencuri keunggulan atas Man United melalui gol yang dicetak oleh Vardy. Memaksimalkan sodoran matang dari Mahrez, Vardy lalu melepaskan sepakan yang meluncur deras ke dalam gawang De Gea. Leicester 1-0 Man United.

Tersentak oleh gol Vardy membuat Man United pun semakin gencar melancarkan serangan mereka ke pertahanan Leicester. Alhasil ada dua kans bagi Man United untuk bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Lukaku dan Martial. Namun kedua kans itu masih urung jadi gol.

Memasuki lima menit jelang turun minum, Man United akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 dengan Leicester melalui gol dari Mata. Menerima operan dari Lingard, Mata lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu digapai oleh Schmeichel.

Pada menit 44, Leicester hampir kembali unggul atas Man United melalui aksi dari Gray. Melihat ada celah di pertahanan Man United, Gray lalu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi sepakannya itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Man United.

Di pengujung laga, Man United sebenarnya mampu berbalik unggul atas Leicester. Namun sayang sepakan yang dilepaskan Lukaku masih melambung tak terarah. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor laga antara Leicester kontra Man United ini.

Babak Kedua

Jalannya pertandingan babak kedua laga ini hampir tak ada yang berubah dibandingkan paruh pertama. Di mana Man United masih sangat dominan ketimbang Leicester, meski mereka bertindak sebagai tim tamu pada laga ini.

Saat babak kedua berjalan tujuh menit, Man United hampir berbalik unggul melalui skema serangan cepat yang dimotori Pogba. Pogba lalu mengirimkan bola yang disambut dengan sundulan dari Lukaku. Namun sundulan Lukaku tersebut masih mampu ditepis oleh Schmeichel.

Ketika pertandingan berusia satu jam, Man United akhirnya mampu berbalik unggul 2-1 atas Leicester melalui gol kedua Mata di laga ini. Dipercaya untuk mengeksekusi sepakan bebas, Mata melepaskan tembakan melengkung yang gagal diamankan oleh Schmeichel.

Mampu berbalik unggul pada laga ini, membuat Man United semakin nyaman untuk melancarkan serangan ke pertahanan Leicester. Terlebih ketika Leicester harus bermain 10 pemain lantaran Amartey harus diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua.

Pada menit 73, Man United hampir saja memperbesar keunggulan mereka jadi 3-1 atas Leicester melalui aksi Lingard. Akan tetapi tembakan winger berusia 25 tahun tersebut masih digagalkan tiang gawang Leicester.

Memasuki 10 menit jelang laga usai, Man United kembali menyianyiakan kans emas mereka. Kali ini Rashford yang menjadi aktornya. Tinggal berhadapan dengan Schmeichel, Rashford justru terlalu lama mengontrol bola hingga akhirnya pergerakannya dihentikan oleh kiper Timnas Denmark itu.

Pertandingan menyisahkan empat menit lagi, Man United kembali mendapatkan peluang emas melalui aksi dari Mkhitaryan. Menerima sodoran matang dari Pogba, Mkhitaryan lalu melepaskan sepakan keras ke gawang Leicester. Tapi tembakannya masih urung jadi gol.

Di pengujung laga, Leicester mampu membuat publik King Power Stadium bersorak kegirangan lantaran Maguire mampu menyamakan kedudukan. Menerima umpan silang dari Albrighton, Maguire menyambutnya dengan sepakan setengah voli yang tak mampu dihalau De Gea.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Leicester, mampu menahan imbang tamunya, Man United, dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-4-1-1): Schmeichel; Simpson (Amartey 60’), Morgan, Maguire, Fuchs; Ndidi, Iborra (Okazaki 68’), Albrighton, Mahrez;  Gray (Chilwell 81’); Vardy.

Manajer: Claude Puel

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Jones, Smalling, Lindelof, Young; Matic, Pogba; Lingard (Herrera 78’), Mata (Mkhitaryan 84’), Martial (Rashford 72’); Lukaku.

Manajer: Jose Mourinho

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini