Image

Hasil Uji Coba Internasional Semalam: Argentina Kalah dari Nigeria, Portugal Ditahan Imbang Amerika Serikat

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 51 1814241 hasil-uji-coba-internasional-semalam-argentina-kalah-dari-nigeria-portugal-ditahan-imbang-amerika-serikat-4BMupU8UTq.jpg Argentina kalah 2-4 dari Nigeria di laga uji coba internasional (Foto: AFP)

BANYAK tim dari berbagai negara melakukan uji coba internasional. Bagi para wakil di Piala Dunia 2018, ini menjadi ajang yang baik untuk melatih dan bahkan menemukan strategi baru yang bisa diterapkan dalam tim.

Yang paling menyita perhatian adalah pertarungan Argentina dengan Nigeria. Di luar dugaan Lionel Messi dan kolega dari mengalami kekalahan dengan defisit skor yang cukup besar yakni 2-4. Pertarungan sengit juga terjadi antara Rusia dengan Spanyol.

Spanyol yang sempat memimpin di paruh pertama dengan skor 2-1, harus rela mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 3-3. Lanjut kepertandingan yang tak kalah seru yakni pertemuan antara Jerman vs Prancis.

Meski berstatus sebagai tamu, Prancis nyatanya tak demam panggung. Les Bleus –julukan Timnas Prancis– mampu unggul lebih dulu di menit 33 melalui Alexandre Lacazette dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di menit 56, Timo Werner menyamakan kedudukan. Lalu di menit 71, Lacazette mencetak gol keduanya di laga tersebut dan mengubah skor menjadi 2-1. Hampir tertinggal, Lars Stindl berhasil menyelematkan wajah Jerman dari kekalahan dan laga berakhir imbang 2-2.

 Lalu pertandingan besar lainnya tersaji di Wembley Stadium. Inggris berhadapan dengan Brasil. Sayangnya laga tersebut sepi gol. Kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol dan laga berakhir dengan skor 0-0.

Di pertandingan lainnya ada Portugal yang menjamu Amerika Serikat. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Portugal harus tertinggal lebih dulu oleh Amerika. Beruntung Portugal bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan skor tersebut bertahan hingga akhir.

Berikut hasil lengkap uji coba internasional semalam:

Kenya vs Zambia (Dibatalkan)

Korea Selatan 1 – 1 Serbia

China 0 – 4 Kolombia

Qatar 1 – 1 Islandia

Argentina 2 – 4 Nigeria

Slowakia 1 – 0 Norwegia

Rusia 3 – 3 Spanyol

Rumania 0 – 3 Belanda

Hongaria 1 – 0 Kosta Rika

Belgia 1 – 0 Jepang

Jerman 2 – 2 Prancis

Austria 2 – 1 Uruguay

Wales 1 – 1 Panama

Inggris 0 – 0 Brasil

Portugal 1 – 1 Amerika Serikat

Uni Emirat Arab 1 – 0 Uzbekistan

Aljazair 3 – 0 Republik Afrika Tengah

Gabon 0 – 0 Botswana

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini