nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Fuenlabrada vs Real Madrid: Dapat Penalti 2 Kali, Los Blancos Menangkan Laga 2-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 04:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 27 46 1803288 hasil-pertandingan-fuenlabrada-vs-real-madrid-dapat-penalti-2-kali-los-blancos-menangkan-laga-2-0-PndulhIcm8.jpg Para Pemain Real Madrid (Foto: Twitter Real Madrid)

FUENLABRADA – Real Madrid memetik kemenangan kala bertandang ke markas Fuenlabrada, Estadio Fernando Torres, dalam lanjutan Copa del Rey babak 32 besar leg pertama. Madrid menang dengan skor 2-0 berkat eksekusi penalti yang masing-masing dilesakkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Sejak wasit meniup tanda dimulainya pertandingan, Real Madrid telah mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. Klub berjuluk Los Blancos itu memiliki penguasaan bola yang lebih besar ketimbang Fuenlabrada yang berlaku sebagai tuan rumah.

Namun demikian, para pemain lapis kedua Madrid nampak kesulitan untuk menembus lini pertahanan Fuenlabrada. Sementara itu, tim tuan rumah justru bertahan dengan baik dan tak membiarkan para pemain Madrid memiliki celah mencetak gol.

Tendangan ke arah gawang pertama yang hadir di pertandingan ini terjadi pada menit ke-13 dan dilakukan oleh pemain Fuenlabrada. Adalah Atienza yang berdiri tanpa pengawalan dan mencoba melepaskan tembakan. Kendati begitu, kiper Madrid, Kiko Casilla masih sigap mengamankan gawangnya.

Tuan rumah yang pada awalnya diremehkan, kini justru tampil menekan Madrid. Namun demikian, para penggawa Madrid pun tak ingin kehilangan muka lantaran terus digempur. Pada menit ke-23, Dani Ceballos melepaskan tembakan jarak jauh, mencoba peruntungannya menciptakan gol.

Kendati demikian, tembakannya tersebut masih bisa diblok di kotak penalti tuan rumah dan bola segera dibuang menjauh dari gawang. Tembakan tersebut pun seolah melecut semangat para pemain Madrid untuk membuka angka pertama.

Kesempatan terbaik Madrid baru didapat dipengujung babak pertama kala Marcos Llorente melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun demikian, kiper Fuenlabrada, Codina, masih sigap menepis bola, yang kemudian  mengenai mistar dan meninggalkan area pertandingan. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih tidak berubah bagi kedua kesebelasan.

Babak Kedua:

Gagal mencetak gol di babak pertama, membuat Real Madrid tampil lebih ngotot di babak kedua. Tercatat, dalam lima menit pertama pertandingan babak kedua dimulai, Marco Asensio dan kolega terus mengurung pertahanan Fuenlabrada.

Pada akhirnya Madrid baru bisa membuka keunggulan di menit ke-63. Berawal dari kesalahan bek Fuenlabrada yang menjatuhkan Achraf Hakimi di kotak terlarang, wasit pun lekas meniup peluit dan menunjuk titik putih. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Asensio sukses mengecoh Codina dan memasukkan bola ke dalam gawang Fuenlabrada. Madrid kini unggul 1-0.

Meski tertinggal 1-0 lantaran penalti yang cukup kontroversial, tetapi Fuenlabrada tetap bermain tenang dan tidak gegabah. Namun begitu, Madrid yang telah unggul satu gol menjadi semakin berani melancarkan serangan dan penuh percaya diri.

Memasuki menit ke-71, tim tamu berkesempatan menggandakan keunggulannya. Membangun serangan dari sisi kiri lapangan, umpan silang lekas dikirimkan ke dalam kotak penalti tuan rumah. Borja Mayoral pun dengan sigap menanduk datangnya bola kea rah gawang. Namun begitu, Codina masih sigap menepisnya.

Gempuran Madrid tak berhenti sampai di situ, di menit 77, kini giliran Lucas Vazquez yang berkesempatan mencatatkan namanya di papan skor. Melalui umpan-umpan pendek apik yang diperagakan para pemain El Real, Vazquez pada akhirnya memiliki kesempatan melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Kendati begitu, bola sepakannya masih melenceng tipis di kanan gawang tuan rumah.

Dua menit berselang, Madrid pun akhirnya menggandakan keunggulan. Kali ini melalui eksekusi penalti Lucas Vazquez. Gelandang Fuenlabrada, Paco Candela mendapat kartu kuning keduanya dan wasit menunjuk titik putih. Vazquez yang mengeksekusi penalti, memanfaatkan dengan baik hal tersebut untuk mencatatkan namanya di papan skor. Madrid kini unggul 2-0.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-0 bagi Real Madrid tetap bertahan. Hal tersebut tentunya memudahkan skuad asuhan Zinedine Zidane itu mengarungi leg kedua kala menjamu Fuenlabrada di Santiago Bernabeu pada 30 November 2017.

Susunan Pemain:

Fuenlabrada: Codina, Diaz, Armando, Garcia, Mikel, Fernandez (Portilla 46’), Fraile (Candela 72’), Quero (Annor 53’), Milla, Atienza, Dioni

Pelatih: Antonio Calderon

Real Madrid: Casilla, Nacho, Vallejo, Tejero, Hernandez, Hakimi (Feuillassier 81’), Vazquez, Llorente, Asensio, Ceballos, Mayoral

Pelatih: Zinedine Zidane

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini