nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hengkang ke PSG, Xavi Beberkan Alasan Neymar Tinggalkan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 21 Oktober 2017 06:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 21 51 1799700 hengkang-ke-psg-xavi-beberkan-alasan-neymar-tinggalkan-barcelona-GkOgObkaDa.jpg Neymar da Silva dan Xavi Hernandez (Foto: Sport English)

BARCELONA – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2017, dunia sepakbola dihebohkan dengan hengkangnya megabintang Barcelona, Neymar da Silva, menuju Paris Saint-Germain (PSG). Kepindahan Neymar menjadi heboh lantaran nilai transfer striker Brasil itu yang mencapai 222 juta euro.

Kepindahan Neymar tersebut juga dapat dikatakan cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelum transfer tersebut terealisasi, tidak ada pemberitaan yang menyebutkan kepindahan Neymar ke klub lain. Bahkan, performa Neymar di Barcelona pun dapat dikatakan memuaskan, sehingga tak ada satu pun yang menduganya akan berganti kostum.

(Baca juga: 6 Bintang Brasil Bersinar di Barcelona, Nomor 2 Raih Gelar Paling Banyak)

Menyertai kepindahan Neymar, akhirnya banyak pihak yang berspekulasi terkait hengkangnya pemain 25 tahun itu dari El Barca. Ada yang menyebutkan bahwa Neymar adalah seorang mata duitan karena PSG menyodorkan gaji lebih besar. Ada pula yang menyebut bahwa Neymar ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona.

Kendati demikian, pada akhirnya alasan Neymar yang sebenarnya terkait dirinya hengkang ke PSG pun terbongkar juga. Adalah mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yang menyampaikannya ke publik bahwa alasan Neymar hengkang adalah karena tak lagi merasa bahagia di Barcelona.

Tidak seperti yang diduga orang bahwa kepindahan Neymar adalah sesuatu yang mendadak, Xavi menjelaskan bahwa mantan rekan setimnya itu telah membicarakan dirinya akan hengkang ke PSG pada saat pernikahan Messi, yakni 30 Juni 2017.

“Dia (Neymar) mengatakan kepada saya bahwa dia ingin berganti tim. Saya bertanya kenapa, dan dia jawab dia tidak bahagia di Barcelona. Dia lebih memilih meninggalkan klub dan memiliki pengalaman baru di Eropa bersama PSG. Saya pikir dengan Neymar dan Mbappe, PSG memiliki peluang besar memenangkan Liga Champions,” jelas Xavi, menyadur dari Marca, sabtu (21/10/2017).

(fmh)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Panas 2017

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini