Image

Manchester United Tandang ke Markas Liverpool, Mourinho: Saya Miliki Momen Manis dan Buruk di Anfield

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 11:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 12 45 1793886 manchester-united-tandang-ke-markas-liverpool-mourinho-saya-miliki-momen-manis-dan-buruk-di-anfield-eftLampoti.jpg Mourinho memiliki kenangan indah dan buruk di Anfield. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LIVERPOOL – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, antusias jelang timnya bertandang ke markas Liverpool yakni Stadion Anfield di pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB. Mou –sapaan akrab Mourinho– menyebut Anfield memberinya banyak pengalaman selama menjalani karier sebagai pelatih.

Kenangan buruk dan manis pernah dirasakan Mou di Anfield. Kenangan buruk tercipta di semifinal leg II Liga Champions 2004-2005, saat itu Liverpool menang 1-0 atas Chelsea. Hal yang membuat pelatih asal Portugal itu kesal karena gol yang dicetak Liverpool via Luis Garcia dianggapnya tidak sah. Menurut Mou, bola sepakan Luis Garcia belum melalui garis gawang.

Alhasil akibat kekalahan itu, Chelsea racikan Mourinho tersingkir di semifinal. Sementara Liverpool melaju ke final dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan AC Milan. Untuk momen manis tersaji di pekan 36 Liga Inggris 2013-2014.

BACA JUGA: Jadwal Liverpool vs Manchester United, Momen Kebangkitan Tuan Rumah

Masih menangani Chelsea, Mou mengantarkan John Terry dan kawan-kawan menang 2-0 atas Liverpool di Anfield. Kemenangan Chelsea itu berandil besar atas kegagalan Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris di akhir musim.

Catatan Mou dalam lima kunjungan ke Anfield juga impresif. Dalam periode itu, ia membawa tim asuhannya meraih dua menang dan tiga imbang. Karena itu jangan heran jika di akhir pertandingan, Man United mengatasi Liverpool.

BACA JUGA: Manchester United Hadapi Liverpool, Jose Mourinho: Setiap Laga Sama Pentingnya!

“Saya senang menghadapi tim terbaik dan saya juga senang bermain di stadion yang banyak sejarah. Saya memiliki kenangan indah dan buruk di Anfield. Mereka memberikan banyak kebahagiaan bagi saya, namun juga momen buruk,” kata Mourinho mengutip dari Sky Sports, Kamis (12/10/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini