Sumbang Kegiatan Amal, Cristiano Ronaldo Lelang Replika Ballon d'Or Miliknya dan Dihargai Rp9,5 Miliar

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 04 51 1788579 sumbang-kegiatan-amal-cristiano-ronaldo-lelang-replika-ballon-d-or-miliknya-dan-dihargai-rp9-5-miliar-VsKRaoZHGT.jpg Cristiano Ronaldo saat menerima gelar Ballon d'Or keempatnya (Foto: laman resmi Real Madrid)

LONDON – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tercatat sebagai salah satu pesepakbola sukses. Dengan prestasinya tersebut, Ronaldo mendapatkan banyak penghargaan individu salah satunya Ballon d’Or. Hingga saat ini, Ronaldo telah mengoleksi empat Ballon d’Or (satu didapatkan saat berseragam Manchester United dan tiga lainnya bersama Madrid).

Sebagai salah satu prestasinya, biasanya seorang pesepakbola yang telah dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or akan meminta replika sebagai koleksi pribadi atau untuk diserahkan kepada klubnya. Namun berbeda dengan Ronaldo, pemain berusia 32 tahun itu justru melelang salah satu kepunyaannya.

(Baca juga: Buat Namanya Besar, Cristiano Ronaldo Tak Pernah Lupa dengan Manchester United)

Kali ini, Ronaldo melelang replika Ballon d’Or miliknya yang ia peroleh pada 2013 dalam sebuah acara amal dan dihargai sebesar 600.000 euro atau sekira Rp9,5 Miliar. Dana yang terkumpul akan disumbangkan dalam kegiatan amal yang diberi nama Make-A-Wish Charity, di mana acara tersebut membantu anak-anak yang tengah mengidap penyakit parah agar bisa mewujudkan mimpinya.

(Idan Ofer yang mendapatkan replika Ballon d'Or 2013 miliki Ronaldo. Foto: Marca)

Seorang pria kaya raya asal Israel, Idan Ofer, rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk sebuah replika penghargaan pemain terbaik di dunia tersebut. Usut punya usut, pria tersebut ternyata pengagum setia pesepakbola yang dijuluki CR7 tersebut.

(Baca juga: Tanpa Sebuah Gelar, Hidup Cristiano Ronaldo Terasa Hampa)

Tak hanya Ronaldo, dua pelatih legendaris yang berkarier di Liga Inggris musim ini, Jose Mourinho (Man United) dan Josep Guardiola (Manchester City) juga ambil bagian. Bukan sebuah barang, kedua pelatih sukses di dunia itu menyumbangkan dana bagi acara amal tersebut

Mourinho dan Guardiola menyumbangkan 30.000 euro atau sekira Rp475 juta. Selain itu, dana sumbangan kedua pelatih bisa memberikan kesempatan kepada anak-anak tersebut untuk menonton pertandingan tinju bergengsi di Manchester.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini