Demi Bisa Tampil di Piala Dunia 2018, Pemain Kelahiran Brasil Dapatkan Kewarganegaraan Ukraina

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 30 51 1786067 demi-bisa-tampil-di-piala-dunia-2018-pemain-kelahiran-brasil-dapatkan-kewarganegaraan-ukraina-zoxnIb6Wao.jpg

KIEV - Gelandang Shakhtar Donetsk kelahiran Brazil, Marlos Romero Bonfim mendapatkan status kewarganegaraan Ukraina. Pemain berusia 29 tahun itu mengincar posisi di timnas dan peluang untuk tampil di Piala Dunia.

Ya, manajer eksekutif Shakhtar, Serhiy Palkin, mengunggah foto Marlos memegang paspor Ukrainanya di media sosial Facebook. Bahkan pelatih klub, Paolo Fonseca merestui langkah yang dilakukan pemain kelahiran Sao Jose dos Pinhais, Brasil tersebut.

“Itu merupakan keputusannya sendiri. Ini merupakan kabar baik untuk Shakhtar di mana kami sekarang memiliki satu lagi pemain Ukraina. Ini juga bagus bagi tim (nasional) Ukraina,”ujar Paolo Fonseca mengutip dari ANTARA, Sabtu (30/9/2017).

Fonseca juga menambahkan kalau pemain yang berposisi sebagai winger itu memiliki kualitas yang mumpuni dalam menyisir sisi lapangan. Timnas Ukraina juga dianggap memiliki pemain yang dibutuhkan dalam tim.

“Marlos merupakan pemain berkualitas dengan pribadi luar biasa. Menurut saya ia akan menjadi bantuan besar bagi tim nasional Ukraina,” tambahnya.

Media lokal juga mengharapkan pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko akan memanggil Marlos untuk dua pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia. Itu terjadi saat mereka bertandang ke Kosovo pada 6 Oktober dan menjamu Kroasia pada 9 Oktober 2017.

Dua kemenangan akan menjamin Ukraina menempati peringkat kedua di Grup I. Kemudian mereka mengikuti playoff untuk memperebutkan satu tempat pada putaran final 2018 di Rusia.

Bersama Shaktar, Marlos telah mencetak 34 gol dari 180 pertandingan. Ia berkarier di Ukraina pada 2012 bergabung dengan Metalist Kharkiv.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini