Share
Paul Pogba (Foto: REUTERS/Darren Staples)

Pogba Alami Hamstring, Mourinho: Manchester United Tak Kehabisan Pemain Hebat

Karina Nur Shabrina

Rabu, 13 September 2017 - 13:03 wib

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan komentar terkait cedera yang dialami pemain andalan tim, Paul Pogba, saat melakoni matchday pertama Grup A Liga Champions 2017-2018 melawan Basel.

Bertindak sebagai tuan rumah, Pogba sempat mencicipi kekuasaan sebagai seorang kapten kala bermain di Stadion Old Trafford pada laga tersebut. Namun, pemain muda berbakat asal Prancis itu harus keluar dari lapangan karena mengalami cedera di kakinya.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Barcelona Sukses Balaskan Dendam ke Juventus, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Qarabag

Ditengarai, Pogba mengalami cedera hamstring yang juga sempat diderita pada Maret 2017. Dengan insiden itu, gelandang berusia 24 tahun ditarik keluar ketika pertandingan baru memasuki menit 19. Menanggapi itu, Mourinho mengatakan Pogba bisa saja diistirahatkan selama beberapa pekan.

“Itu terlihat seperti cedera hamstring, tapi saya belum berbicara dengan bagian medis. Saya tidak tahu kelanjutannya. Dari pengalaman saya, yang terluka tentu otot. Hal ini biasanya membuat pemain absen selama beberapa minggu,” ucap Mourinho, seperti dikutip dari laman resmi Man United, Rabu (13/9/2017).

Dengan cedera yang dialami Pogba, Mourinho pun tidak yakin si kapten sesaat itu dapat bermain di lanjutan Liga Inggris melawan Everton, Minggu 17 September 2017. Namun, Mou sesumbar tim asuhannya masih punya banyak stok pemain untuk melengkapi penampilan ganas di lapangan.

“Namun, skuad ada untuk hal-hal semacam ini. Skuad hadir di saat ada cedera, skuad juga menjadi penyokong skors. Kami tidak menangis hanya karena cedera. So, jika Paul tidak bisa bermain pada Minggu, kami masih punya (Ander) Herrera, Michael (Carrick), (Marouane) Fellaini, dan (Nemanja) Matic,” seloroh juru taktik asal Portugal itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11