nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituduh Sengaja Lukai Ederson, Josep Guardiola Justru Bela Sadio Mane

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 September 2017 01:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 10 45 1772817 dituduh-sengaja-lukai-ederson-josep-guardiola-justru-bela-sadio-mane-5BBBbCRLA7.jpg

MANCHESTER – Pertandingan yang mempertemukan antara Manchester City melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan keempat diwarnai oleh aksi kontroversial. Pasalnya, dalam pertandingan itu, winger Liverpool, Sadio Mane, mendapat kartu merah usai dituduh melanggar penjaga gawang Man City, Ederson Moraes.

Kejadiannya adalah Mane sedang mencoba menerima bola yang diberikan rekan setimnya. Namun, Ederson berlari ke luar dari sarangnya untuk menghalau bola umpan tersebut sebelum dapat dijangkau Mane. Nahas, lantaran Mane mengangkat kaki terlalu tinggi, wajah Ederson pun tak sengaja tersepak.

(Baca juga: Pesta Gol, Man City Hajar Liverpool dengan Skor 5-0)

Akibat disuirnya Mane dari lapangan, Liverpool mengakhiri laga tersebut dengan kekalahan 0-5. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengungkapkan rasa tidak puasnya terhadap keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada pemainnya tersebut.

Senada dengan Klopp, manajer Man City, Josep Guardiola, pun menilai bahwa hal yang dilakukan Mane tak seharusnya berujung dengan kartu merah. Mantan pelatih Barcelona itu meyakini bahwa Mane tidak sengaja melukai Ederson.

Lebih lanjut, Guardiola meyakini bahwa Mane bukanlah tipe pemain yang dengan sengaja menyelakai penjaga gawang tim lawan. Ia mencoba membandingkan kondisi yang dialami Mane dengan pemainnya Kyle Walker, yang juga melakukan hal serupa kala berhadapan dengan Everton beberapa waktu lalu.

“Saya tidak berpikir bahwa Mane merupakan jenis pemain yang melakukan aksi kasar terhadap wajah penjaga gawang. Dia mengikuti bola dan setelah itu dia – melakukan aksi berbahaya – tapi saya yakin itu bukan kartu merah untuk Walker saat melawan Everton,” jelas Guardiola, menyadur dari BBC, Minggu (10/9/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini