Share

Hasil Pertandingan Indonesia vs Kamboja: Evan Dimas dan Kolega Lolos ke Semifinal

Reza Saputra

Kamis, 24 Agustus 2017 - 17:04 wib

SELANGOR – Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal cabang olahraga (cabor) sepakbola SEA Games 2017. Kepastian tersebut didapat setelah Evan Dimas dan kolega mengalahkan Kamboja 2-0 pada laga pamungkas Grup B di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017) siang WIB.

Dengan tambahan tiga angka, Indonesia berhak atas tempat kedua dengan 11 poin. Skuad Garuda Muda menemani Thailand yang keluar sebagai juara Grup B. Thailand lolos ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 3-0 di laga terakhir. Nantinya di semifinal, Garuda Muda akan menghadapi Juara Grup A, Malaysia pada Sabtu 26 Agustus 2017.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Indonesia langsung menggebrak pertahan Kamboja di awal babak pertama. Peluang pertama didapat Osvaldo Haay di menit keempat memanfaatkan sepak pojok. Sayang sundulannya masih menyamping tipis di kanan gawang Kamboja.

Indonesia terus menggempur pertahanan Kamboja melalui dua pemain sayap, Saddil Ramdani dan Osvaldo Haay. Namun, rapatnya lini bertahan Kamboja menutup setiap serangan yang dilancarkan Garuda Muda. Hingga menit 20, skor masih 0-0.

Peluang kembali didapat Timnas Indonesia U-22 di menit 25. Berawal dari tendangan bebas, sepakan Septian David membentur pagar hidup. Bola liar bergulir ke kaki Oslvado Haay yang langsung mengirim umpan ke tengah. Sayang, kiper Kamboja lebih cepat menangkap bola.

SADDIL!!! Saddil Ramdani nyaris memecah kebuntuan Merah Putih di menit 26. Melakukan penetrasi dari sisi kanan, ia melepaskan tembakan keras dari sudut sempit, namun masih menyamping dari gawang Kamboja.

Asyik menyerang, Indonesia hampir lupa dengan barisan bertahan mereka. Kamboja nyaris mencetak gol melalui tendangan keras salah satu pemainnya. Beruntung Kartika Ajie dengan sigap menepis datangnya bola.

Kembali Kamboja menebar ancaman ke gawang Indonesia di menit 37. Kali ini giliran pemain nomor 13 yang melepaskan percobaan ke arah gawang. Namun, bola berhasil ditangkap dengan baik oleh Kartika Ajie.

EVAN DIMAS!!! Indonesia nyaris memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama. Berawal dari umpan Saddil Ramdani, bola l diamankan pemain bertahan Kamboja. Namun, bola mengalir ke kaki Evan Dimas yang langsung melepaskan tendangan keras. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Indonesia mendapat keuntungan karena Kamboja harus bermain dengan 10 orang. Choum Pisa harus keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Ricky Fajrin.

1 / 2
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11