Share

Tumbang di Final, Cambiasso Sebut Juventus Selalu Kalah dari Klub Liga Spanyol

Hendry Kurniawan

Jum'at, 23 Juni 2017 - 20:16 wib

MILAN – Kekalahan Juventus di partai final Liga Champions 2017 dari Real Madrid dengan skor 1-4 terasa menyesakkan. Pasalnya, dua musim sebelumnya, klub berjuluk La Vecchia Signora itu juga tumbang di partai final dari klub Liga Spanyol lainnya, Barcelona, dengan skor 1-3.

Menanggapi hal itu, mantan gelandang Inter Milan, Esteban Cambiasso, mengungkapkan bahwa klub-klub Italia sebenarnya tidak memiliki catatan buruk bila berjumpa klub-klub Spanyol di final Liga Champions. Ia menerangkan bahwa hanya Juve, klub Italia yang selalu kalah dari klub Liga Spanyol di partai puncak.

“Satu-satunya klub yang kalah di semua pertandingan final mereka melawan klub-klub Spanyol adalah Juventus,” ujar Cambiasso, menyadur dari Forza Italian Football, Jumat (23/6/2017).

Lebih lanjut, pria berkebangsaan Argentina itu menjelaskan bahwa klub-klub Italia lainnya, seperti Inter Milan dan AC Milan, merupakan klub yang mampu memenangkan laga final Liga Champions melawan klub-klub Spanyol. Jadi, menurut Cambiasso kesalahan bukanlah pada gaya permainan klub-klub Italia.

“Inter bertanding sekali melawan klub Spanyol dan menang, sedangkan AC Milan telah memenangkannya dalam beberapa kesempatan,” pungkasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11