Image

Gagal Raih Kemenangan Kontra Meksiko, Pelatih Portugal Merasa Dirugikan atas Penggunaan VAR

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 15:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 20 51 1720821 gagal-raih-kemenangan-kontra-meksiko-pelatih-portugal-merasa-dirugikan-atas-penggunaan-var-WV3ZgPjA6F.jpg Portugal vs Meksiko di Piala Konfederasi 2017 (Foto: Reuters / Maxim Shemtov)

KAZAN – Timnas Portugal gagal meraih kemenangan di laga pertama Grup A Piala Konfederasi 2017. Di pertandingan itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bermain imbang melawan Meksiko dengan skor 2-2 di Kazan Arena, Minggu 18 Juni 2017 malam WIB.

Penerapan video assistant referee (VAR) dalam Piala Konfederasi 2017, ternyata dinilai merugikan salah satu tim, yakni Portugal. Cile pun juga terkena dampak dari penggunaan terbaru dalam dunia sepakbola tersebut.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengaku dirugikan atas gol pemainnya yang tidak disahkan wasit setelah melihat cuplikan VAR. Saat itu, CR7 -julukan Ronaldo- melepaskan tendangan keras yang dilanjutkan Pepe hingga bola masuk gawang, tetapi gol itu dianulir lantaran Pepe sudah berada dalam posisi offside.

“Ini (teknologi VAR) adalah peraturan dan jika itu menguntungkan sepakbola maka tentu akan bagus. Tapi belum ada yang berhasil melakukannya dengan baik. Ini adalah permainan sebelumnya, setelah Cristiano melepaskan tembakan ke tiang. Ini sangat membingungkan,” ucap Santos, mengutip dari ESPN FC, Selasa (20/6/2017).

“Keragu-raguan dan penundaan adalah hal normal, tapi seiring waktu itu akan dipoles dan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Saya pikir VAR akan membantu jalannya pertandingan untuk kedua tim. Ini bermanfaat bagi sepakbola yang adil,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini