Share

Penasaran Bagaimana Pesepakbola Muslim Jalani Ramadan? Ini Curhatan Salah Satu Pemain Muslim di Inggris

Karina Nur Shabrina, Okezone · Rabu 31 Mei 2017 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 31 51 1703829 penasaran-bagaimana-pesepakbola-muslim-jalani-ramadan-ini-curhatan-salah-satu-pemain-muslim-di-inggris-hzZ4jMep8d.jpg Nathan Ellington (Foto: BBC)

LONDON – Sepakbola di Benua Biru Eropa tentunya tak luput diramaikan oleh para pemain sepakbola Muslim. Menggiring si bola bundar di lapangan hijau, tentunya banyak penggemar yang penasaran dengan keseharian para pesepakbola Muslim ketika bulan Ramadan.

Dikutip dari BBC Sports, media kenamaan asal Inggris itu sempat melakukan wawancara dengan salah satu pemain sepakbola Muslim di Negara Ratu Elizabeth.Β  Nathan Ellington namanya. Pemain sepakbola yang kini telah gantung sepatu itu mengungkapkan ceritanya kala menjalani ibadah di bulan Ramadan sebagai seorang pemain sepakbola.

Tentunya, salah satu pertanyaan yang paling membuat fans penasaran adalah bagaimana puasa para pesepakbola Muslim ketika Ramadan tiba. Menjawab hal itu, Ellington yang pernah membela West Bromwich Albion dan Watford itu menegaskan keputusan berbeda tiap pemain. Ellington pun tak lupa mengungkap bagaimana ia menjaga staminanya selama Ramadan.

β€œWell, setiap Muslim yang telah dewasa dan sehat wajib berpuasa. Namun, jika Anda bepergian atau sakit, Anda bisa menggantinya di lain hari. Ketika pertandingan pun, para pemain banyak melakukan perjalanan jauh. Jika seseorang memilih untuk tidak berpuasa ketika menghadapi turnamen, maka mereka masih memiliki banyak waktu untuk menggantinya,” ungkap Ellington mengutip dari BBC Sports, Rabu (31/5/2017).

β€œSelama Ramadan, saya memastikan untuk menyantap makanan seperti bubur dan pisang saat sahur, termasuk juga memasukkan banyak cairan ke tubuh. Masalahnya hanya ada ketika waktu istirahat berikutnya. Setelah pertandingan, saya pun akan pergi ke rumah dan memilih untuk tidur sebelum saya berbuka,” tutup mantan pemain berusia 35 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini