Share
Pemain Gresik United, Jeki Arisandi. (Foto: Antara/ Risyal Hidayat)

Hadapi Barito Putera, Persegres Gresik United Tak Ingin Bermain Negatif

Kukuh Setiawan

Rabu, 17 Mei 2017 - 07:32 wib

GRESIK--Meski sering diposisikan sebagai pihak inferior, Persegres Gresik United menolak untuk bermain negatif. Pelatih Persegres Hanafi menekankan tidak ada alasan baginya untuk menerapkan performa negatif, meskipun menghadapi lawan berat di kandangnya.

Menurutnya setiap jelang pertandingan, dia selalu menginstruksikan agar pemainnya bisa menyerang, membuat peluang dan menciptakan gol. Bagi Hanafi itu merupakan upaya terbaik untuk mendapatkan poin meski terkadang hasilnya tidak sesuai dengan keinginan.

Menghadapi Barito Putera pada akhir pekan ini, tim berjuluk Laskar Jaka Samudera juga akan menerapkan permainan yang sama. Hanafi tidak akan menumpuk pemainnya di sekitar kotak pinalti sendiri, meskipun ada upaya untuk meningkatkan soliditas pertahanan.

"Saya tidak suka pemain berkumpul di pertahanan sendiri, karena itu jauh lebih berbahaya. Minimal Persegres harus bermain normal, atau bahkan bermain menyerang ketika ada kesempatan. Kami sudah membuktikan itu di beberapa pertandingan menghadapi lawan yang lebih berat sekalipun," urainya.

Tim kebanggaan Ultrasmania berbekal hasil positif sebelum berduel dengan Barito Putera, setelah meraih kemenangan perdana musim ini dengan mengalahkan Persiba Balikpalan 2-1. Namun tentu itu bukan jaminan tim kuning akan bisa melanjutkan tren tiga angka di Kalimantan Selatan.

Butuh kerja ekstra keras, karena Barito Putera secara kualitas tim sebenarnya berada di atas Persegres meski juga masih labil. Apalagi Persegres belum benar-benar teruji setelah hanya menang lawan Persiba, tim yang juga tengah terpuruk dan belum sekalipun memetik kemenangan.

"Saya ingin pemain tetap bersemangat dan memiliki daya juang tinggi untuk mendapatkan poin di kandang Barito," harap Hanafi. Manajemen Persegres sendiri menargetkan timnya bisa merangkak minimal ke papan tengah di tengah musim nanti.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 16
    2 Manchester United FC 16
    3 Chelsea FC 13
    4 Tottenham Hotspur FC 11
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 18
    2 Athletic Madrid 14
    3 Sevilla 13
    4 Real Madrid CF 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 18
    2 Juventus 18
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 16
    2 Hoffenheim 14
    3 FC Bayern Munich 13
    4 Augsburg 11