Share

Unggul 2-0, Barcelona Pimpin Skor Sementara atas Las Palmas di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Mei 2017 01:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 15 46 1690878 unggul-2-0-barcelona-pimpin-skor-sementara-atas-las-palmas-di-babak-pertama-ntltzCPC9D.jpg Barcelona (Foto: AFP)

LAS PALMAS – Barcelona berhasil unggul 2-0 atas Las Palmas di babak pertama pada lanjutan Liga Spanyol 2016-2017,  Senin (15/5/2017) dini hari WIB. Gol tersebut membuat Barcelona sedikit di atas angin untuk menyelesaikan pertandingan ini dengan sebuah kemenangan.

Gol tersebut dicetak oleh Neymar dan Luis Suarez di menit 25 dan 27. Uniknya dua gol tersebut lahir dari kerjasama Neymar dan Suarez.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kick off babak pertama dimulai, Barcelona langsung melakukan inisiatif serangan. Bahkan Blaugrana –julukan Barcelona- langsung mendapat peluang di menit 6, lewat sundulan Lionel Messi. Sayang, sundulannya maish melambung saat meneruskan umpan dari Neymar.

Setelah mendapat ancaman berbahaya dari Barcelona, ternyata Las Palmas terus tertekan. Alhasil gol pertama berhasil tercipta di menit 25 lewat aksi Neymar. Pemain asal Brasil itu sukses menyelesaikan umpan baik yang dilakukan Suarez di setelah lepas dari offside.

Neymar yang berada dalam posisi kosong langsung diumpan oleh Suarez itu mengeksekusi tendangan tersebut. Barcelona unggul 1-0 atas Las Palmas.

Berselang dua menit, Blaugrana kembali menjebol gawang Las Palmas untuk kedua kalinya. Seakan saling ingin membayar balas jasa, gol tersebut kembali lahir dari kerjasama Suarez dan Neymar di menit 27.

Kali ini, Suarez yang menjadi eksekutor setelah mendapat umpan dari Neymar. Umpan terobosan Neymar sukses di tendang dengan baik oleh Suarez yang membuat gawang Palmas kembali terkoyak. Barcelona unggul 2-0.

Setelah unggul 2-0, Barcelona tetap gencar melakukan serangan. Peluang kembali didapat pada menit 31 lewat Suarez. Sayang, aksinya tersebut dinyatakan offside setelah menerima umpan daru tendangan bebas Messi.

Menjelang akhir babak pertama, Las Palmas mencoba untuk melakukan serangan. Aksi Kevin Prince Boateng sempat mengancam gawang Marc ter Stegen di menit 37. Sayang sepakannya masih melenceng jauh dari mistar gawang.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor tak berubah. Barcelona tetap unggul dengan skor 2-0.  

Susunan Pemain

LAS PALMAS XI: Varas, Lopes, Bigas, Lemos, Michel, Jese, Jonathan, Montoro, Mesa, Momo dan Boateng.

BARCELONA XI: ter Stegen, Digne, Mascherano, Umtiti, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez dan Neymar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini