Share

Benteke Hadirkan Mimpi Buruk Liverpool di Anfield

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 24 April 2017 00:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 45 1674937 benteke-hadirkan-mimpi-buruk-liverpool-di-anfield-9uoDjfMfud.jpg

LIVERPOOL – Crystal Palace berhasil meraih kemenangan melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan 34 yang berlangsung di Stadion Anfield, Senin (24/3/2017) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, The Eagles -julukan Palace- sukses menutup pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Christian Benteke yang menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Dua golnya ke gawang Simon Mignolet memastikan The Reds –julukan Liverpool– tertunduk lesu di depan pendukungnya sendiri.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Namun tuan rumah terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Palace setidaknya hingga 15 menit awal. Pasalnya, tim tamu memutuskan untuk menumpuk para pemainnya di wilayah sendiri.

Tidak ingin terus tertekan, Palace mencoba keluar dengan mengandalkan Benteke di lini depan. Mantan pemain Liverpool itu melepaskan tembakan namun masih melebar di sisi kiri gawang Mignolet.

Liverpool sukses membuka keunggulan mereka atas tamunya Crystal Palace melalui Philippe Coutinho di menit 24. Mendapat peluang dari tendangan bebas, Coutinho memutuskan untuk mengarahkan bola langsung ke gawang yang gagal dijangkau Hennessey.

Tertinggal satu gol membuat Palace mau tidak mau harus keluar untuk menekan. Menit 34, The Eagles mendapat peluang dari tendangan penjuru berhasil diamankan pemain bertahan tuan rumah. Bola yang mengarah ke Puncheon langsung disundul ke gawang Liverpool. Beruntung bola masih tepat dipelukan Mignolet.

Benteke sukses menyamakan kedudukan dua menit jelang turun minum. Berawal dari pergerakan Yohan Cabaye di sisi kanan, mengirimkan umpan ke kotak penalti. Benteke yang tanpa pengawalan langsung menceploskan bola untuk mengubah skor jadi 1-1.

Babak Kedua

Liverpool kembali melancarkan serangan di awal babak kedua. Lima menit berjalan, Coutinho sukse menebar ancaman ke barisan bertahan The Eagles. Sayang tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, baik Liverpool maupun Palace mulai menerapkan permainan terbuka. Namun sayang, serangan-serangan yang dilancarkan kedua tim nyaris tidak berbuah apa-apa setidaknya hingga menit 60.

Liverpool yang lebih banyak menguasai bola nyatanya masih belum bisa menembus barisan bertahan Palace. Para pemain tuan rumah terlihat tidak sabar dalam merancang serangan sehingga bola sangat mudah diintersep para penggawa tim tamu.

Meski terus ditekan oleh Liverpool, nyatanya Crystal Palace justru mampu mencuri gol kedua dan berbalik unggul 2-1 di menit 74. Lagi-Lagi Christian Benteke yang memaksa Simon Mignolet memungut bola dari gawangnya. Berawal dari tendangan penjuru, bola liar di depan gawang The Reds berhasil ditanduk sempurna oleh Benteke.

Tuan rumah terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Namun rapatnya barisan bertahan Palace tidak membiarkan para pemain The Reds mengembangkan permainan. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Palace.

Susunan Pemain:

Liverpool XI: Mignolet, Clyne (Grujic 84’), Matip, Lovren (Alexander-Arnold 79’), Milner (c) (Moreno 82’), Lucas, Can, Wijnaldum, Coutinho, Firmino, Origi.

SUBS: Karius, Gomez, Grujic, Moreno, Brewster, Woodburn, Alexander-Arnold.

Crystal Palace XI: Hennessey, Ward, Tomkins, Kelly, Schlupp, Milivojevic, Cabaye (Delaney 83’), Puncheon (c), Zaha (Van Aanholt 78’), Townsend, Benteke (Campbell 88’).

SUBS: Speroni, Van Aanholt, Delaney, McArthur, Flamini, Sako, Campbell.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini