Soal Venue Final Copa del Rey, Deportivo Alaves Sarankan San Mames

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2017 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 10 46 1614598 soal-venue-final-copa-del-rey-deportivo-alaves-sarankan-san-mames-zsaZ3vt6lX.jpg

VITORIA – Laga final Copa del Rey akan mempertemukan Barcelona dengan Deportivo Alaves pada 27 Mei 2017. Kedua tim dipastikan akan tampil maksimal demi meraih gelar juara Copa del Rey musim ini.

Kendati demikian, hingga kini lokasi pertandingan final Copa del Rey masih belum ditentukan. Stadion kebanggaan Real Madrid, Santiago Bernabeu, disebut-sebut menjadi salah satu pilihan lokasi pertandingan tersebut.

Namun Presiden Madrid, Florentino Perez, menolak usulan tersebut. Sementara itu bos Alaves, Josean Querejeta, berharap partai final Copa del Rey digelar di Stadion San Mames.

“Stadion tersebut cocok dengan fans. Lokasi stadion tersebut sangat dekat dengan fans kami dan banyak pendukung yang dapat bertandang ke sana. Selain itu, stadion tersebut berfasilitas modern,” jelas Querejeta, mengutip dari Soccerway, Jumat (10/2/2017).

Jika dibandingkan dengan Santiago Bernabeu, San Mames memiliki kapasitas yang jauh lebih sedikit. Stadion yang baru dibuka kembali pada September 2013 tersebut dapat menampung hingga 53.000 penonton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini