Real Madrid Tak Ingin Final Copa del Rey Digelar di Santiago Bernabeu

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2017 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 10 46 1614596 real-madrid-tak-ingin-final-copa-del-rey-digelar-di-santiago-bernabeu-5rK69N07F0.jpg

MADRID – Final Copa del Rey akan mempertemukan Barcelona dengan Deportivo Alaves. Laga tersebut direncakan bakal dihelat pada 27 Mei 2017. Kendati jadwal telah disiapkan, arena pertandingan belum ditentukan.

Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, disebut-sebut menjadi salah satu pilihan untuk menjadi lokasi partai final Copa del Rey. Namun ternyata, tolakan keras disampaikan dari pihak Los Blancos –julukan Madrid– terkait rumor tersebut.

Presiden Madrid, Florentino Perez, menyatakan bahwa pihaknya tidak akan memberikan izin jika Santiago Bernabeu diminta untuk menjadi arena pertandingan antara Barca dengan Alaves. Menurutnya, stadion yang terletak di Kota Madrid, Spanyol, tersebut tidak cocok menjadi venue laga tersebut.

“Final Copa del Rey tidak dapat dimainkan di Bernabeu karena hal tersebut tidak cocok. Tidak ada alasan untuk itu,” jelas Perez, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Jumat (10/2/2017).

Santiago Bernabeu dipilih menjadi venue karena kapasitasnya yang sangat besar. Stadion kebanggaan Madridista –julukan fans Madrid– tersebut dapat menampung hingga 81.000 penonton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini