Duh, Real Madrid Larang Barcelona Main di Santiago Bernabeu

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2017 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 10 46 1614352 duh-real-madrid-larang-barcelona-main-di-santiago-bernabeu-CaJYhtr0if.jpg Stadion Santiago Bernabeu (Foto: AFP)

MADRID - Barcelona tampaknya tidak bisa memainkan pertandingan final Copa del Rey 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Hal ini dikarenakan Real Madrid, selaku pemilik resmi Santiago Bernabeu, melarang markasnya digunakan.

Santiago Bernabeu sempat direkomendasikan untuk menjadi venue laga final Copa del Rey musim ini. Final Copa del Rey 2016-2017 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Mei 2017 itu mempertemukan Barca dengan Alaves.

Akan tetapi, rupanya Madrid tak mengizinkan kandangnya digunakan untuk pertandingan tersebut. Presiden El Real, Florentino Perez, mengatakan Santiago Bernabeu tidak bisa digunakan lantaran sedang terjadi renovasi.

“Final Copa tidak bisa dimainkan di Bernabeu karena ada pekerjaan yang sedang dilakukan. Tidak ada alasan lain,” kata Perez, sebagaimana diberitakan Goal, Jumat (10/2/2017).

Penolakan yang disampaikan secara resmi oleh Madrid ini membuat pihak penyelenggara Copa del Rey berpikir keras mencari penggantinya, yakni di antara Vicente Calderon (markas Atletico Madrid) dan San Mames (kandang Athletic Bilbao). Pihak Alaves sendiri mengaku lebih memilih San Mames yang dinilai lebih mudah dijangkau oleh para fans-nya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini