nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bali United Kontrak Pemain Asing Baru

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 April 2015 06:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 08 49 1130663 bali-united-kontrak-pemain-asing-baru-hdyJoiJWTg.jpg Logo QNB League (foto: Nine Sport)

JAKARTA – Salah satu kontestan QNB League 2015, Bali United Pusam baru saja mengontrak satu pemain asing guna berlaga dikompetisi musim ini. Pemain asal Cile, Cristian Alejando Febre, dikontrak selama satu tahun dan bakal bertugas mengisi lini pertahanan tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

Ini bukan kali pertama bagi Febre berkiprah di persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun sempat membela PSM Makassar, mulai dari 2011-2014. Febre sendiri sejatinya dikontrak guna menggantikan bek asal Korea Selatan, Daewon Ha yang mengalami cedera kala menjalani laga uji coba melawan PSIS Semarang.

Akibat cedera tersebut, Daewon mesti rela diputus kontraknya. Namun, pemain berusia 29 tahun itu mendapat biaya perawatan dan gaji tiap bulannya dari manajemen Bali United, sesuai kontrak yang telah disepakati.

“Christian Febre sudah pasti kami kontrak. Ia kami datangkan untuk menggantikan Daewon Ha yang cedera. Tapi kami tidak lepas tanggung jawab dan tetap membiayai perawatan cedera Daewon,” jelas Yabes Tanuri Manajer Bali United.

Dengan masuknya Febre, tim yang bermarkas di Stadion Dipta Gianyar itu kini memiliki dua pemain asing. Sebelumnya, mereka sudah mengontrak mantan penjaga gawang Persipura Jayapura, Yoo Jae Hoon. Otomatis mereka mempunyai satu slot pemain asing dan nantinya akan mengisi lini depan.

Mantan pemain Semen Padang dan Persiba Bantul, Ezequiel Gonzales akan mengikuti seleksi pada 14 April 2015. Sementara itu, kabarnya tim yang dulu bernama Persisam Samarinda itu juga akan kedatangan satu pemain seleksi asal Jepang, Seiichiro Maki.

Maki sendiri merupakan mantan pemain Tim Nasional Jepang yang mampu membukukan delapan gol dari 38 caps. Menarik disimak siapa nantinya yang bakal dipilih Indra sebagai pengisi satu slot pemain asing di lini depan.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini