nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Barca Wajib Tahu Siapa Tito Vilanova

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 21 Februari 2015 04:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 02 21 46 1108592 generasi-barca-wajib-tahu-siapa-tito-vilanova-2LQyl6GMXK.JPG Kamp Tito Vilanova yang baru diresmikan Barca (Foto: FCBarcelona.com)

BARCELONA – Para jugador Barcelona generasi sekarang, tentu masih ingat siapa itu Tito Vilanova. Tapi generasi masa depan Los Cules belum tentu tahu. Untuk itu, para petinggi Barca memutuskan untuk mengbadikan namanya di kamp latihan klub.

Lapangan 1 atau lapangan utama di Ciutat Esportiva Joan Gamper, resmi dinamai Tito sebagai bentuk penghormatan pada mendiang.

Tito yang merupakan suksesor Josep ‘Pep’ Guardiola beberapa tahun lalu, meninggal pada April 2014 akibat penyakit kanker.

Peresmian ini sebelumnya juga ikut dihadiri keluarga mendiang, yakni sang istri, Montse Chaure dan kedua anaknya, Carlota dan Adriá.

Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, berharap generasi penerus Lionel Messi cs yang latihan di lapangan 1 itu, wajib tahu siapa sosok Tito.

“Dengan Tito kami menjalani langkah yang snagat penting, yakni memenangi gelar liga pada 2013 dengan rekor 100 poin. Kami semua tahu siapa Tito, tapi dengan melekatkan namanya ke lapangan ini, semua orang di masa depan akan tahu siapa dia,” papar Bartomeu dalam sambutannya.

“Sedari sekarang, generasi masa depan yang datang latihan di Joan Gamper wajib tahu siapa Tito Vilanova,” lanjutnya, sebagaimana dilansir Football-Espana, Sabtu (21/2/2015).

(raw)

BERITA FOTO
+ 5

Vilanova Hembuskan Napas Terakhir

Dunia sepakbola, khususnya Barcelona tiba-tiba mendapati kabar duka yang mengejutkan. Eks entrenador Tito Vilanova dinyatakan wafat pada usia 45 tahun.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini