Pertarungan Arsenal Mempertahankan Bek Belianya dari Leverkusen

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 45 1082481 pertarungan-arsenal-mempertahankan-bek-belianya-dari-leverkusen-8owAHiFUfS.jpg Hector Bellerin ditaksir oleh Bayer Leverkusen (Foto: AFP)

LONDON – Sepeninggal Daniel Carvajal yang hengkang ke Real Madrid pada 2013, Bayer Leverkusen belum menemukan pemain sepadan sebagai bek kanan. Klub pun memburu sejumlah pemain, salah satunya Hector Bellerin.

Ia adalah bek kanan belia milik Arsenal yang memiliki potensi sebagai pemain masa depan klub. Usianya baru 19 tahun, namun Bellerin memiliki gaya bermain yang dibutuhkan full-back modern saat ini yang disiplin saat bertahan dan andal dalam menyerang.

Juru taktik The Gunners, Arsene Wenger pun ingin mempertahankan pemain yang kontraknya habis pada 2016 itu. Isu tersebut berasal dari The London Evening Standard (22/12/2014).

Menanggapi hal tersebut, Per Mertesacker turut angkat bicara. Menurut bek jangkung asal Jerman itu, Bellerin memiliki kans untuk menghuni satu tempat di skuad inti Arsenal karena kualitas yang dimilikinya.

“Sulit bagi pemain muda untuk membuat orang terkesan di tiap pertandingan, karena di tiap posisi. Arsenal memiliki dua pemain, tapi kami juga bergantung dengan pemain cadangan, senang berhubungan dengan mereka dan membantu,” ujar Mertesacker.

“Para pemain muda harus berani dan menjadi diri mereka sendiri. Ia juga harus berbicara, dan itulah yang saya tuntut darinya. Ia (Bellerin) banyak mendengar dan pria yang baik, yang mana memberinya kesempatan untuk menjadi pemain inti Arsenal,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini