nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak Gol Kemenangan Everton, Ini Kata Barkley

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 23 Desember 2013 09:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 12 23 45 916022 76OY0PHyOp.jpg Ross Barkley. (Foto: Reuters)

SWANSEA – Ross Barkley menjadi pahlawan kemenangan Everton saat menyambangi markas Swansea City. Ya, sebuah tendangan bebas berhasil dilesatkan olehnya ke gawang tim tuan rumah.

 

Everton sempat memimpin lebih dulu lewat Seamus Coleman pada menit 66. Tapi, tim tuan rumah sempat membalas setelah Oviedo melakukan gol bunuh diri. Tendangan bebas Barkley memenangkan The Toffees dengan skor 2-1 di Liberty Stadium, Minggu 22 Desember 2013.

 

Itu merupakan momen yang berkesan bagi Barkley. Meski demikian, dari awal gelandang asal Inggris itu sudah yakin akan mencetak gol di pertandingan ini. Barkley lega dapat mewujudkan impiannya itu.

 

“Sangat lega saya mendapatkan sebuah kesempatan untuk mencetak gol pada 20 menit yang lalu dan saya terpeleset. Jadi, melihat gol itu masuk ke gawang menjadi sebuah bonus dan sangat senang untuk tim,” kata Barkley, kepada Sky Sports, Senin (23/12/2013).

 

“Saya mengatakan kepada Romelu Lukaku untuk membiarkannya. Sebab, saya melihat gawang dan berpikir akan mencetak gol ini. Saya tidak berlatih tendangan bebas karena biasanya, Leighton Baines yang mengambil bila ada di lapangan. Jadi saya berpikir ini adalah kesempatan saya,” lanjutnya.

 

Gol gelandang 20 tahun itu mendapatkan pujian dari Phil Jagielka. “Barkley sempat terpeleset dan berpikir itu bukan harinya. Kemudian lima menit kemudian bola hasil tendangannya mengenai tiang. Lalu, dia cukup berani untuk mengambil tendangan bebas dan mencetak gol,” ujar Jagielka.

 

“Ini merupakan sebuah hasil yang penting semua orang ingin kami menang. Ini pertandingan besar untuk kami. Kami mungkin beruntung untuk mendapatkan tiga poin, tapi itu petanda bagus untuk sebuah tim,” sambungnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini