Situasi Kagawa di United Buat Klopp Menangis

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2013 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 21 45 810326 rZMc8hhRkp.jpg Jurgen Klopp dan Shinji Kagawa (saat masih bermain di Dortmund). (Foto: ist)

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengaku bahwa kepergian Shinji Kagawa ke Manchester United menyisakan sesal dalam hatinya. Terlebih Kagawa memiliki sedikit peran dalam skuad Setan Merah.

Pemain berusia 24 tahun itu berlabuh di Theatre of Dream pada jendela transfer musim panas lalu, namun kesulitan menjadi pemain reguler. Padahal pemain asal Jepang itu berhasil mencetak enam gol dalam 20 penampilan di ajang Premier League.

Catatan tersebut jelas cukup mengagumkan bagi pendatang baru yang bermain di klub yang baru saja memastikan diri sebagai juara Premier League musim 2012-13 itu. Namun, sayangnya kebersamaan Kagawa di Old Trafford menyisakan perih dalam hati Klopp.

“Kagawa merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan sekarang dia bermain di 20 menit bersama Manchester United di sektor kiri. Hati saya hancur. Sungguh, saya sangat sedih mengingatnya. Shinji adalah contoh gelandang terbaik,” tegas Klopp, seperti dilansir Sports Mole, Selasa (21/5/2013).

“Dia merupakan gelandang serang dengan naluri pencetak gol yang tinggi yang pernah saya lihat. Namun, bagi kebanyakan orang Jepang, lebih baik bermain untuk Manchester United daripada Dortmund,” sambungnya.

Pelatih yang berhasil membawa Dortmund menembus partai final Liga Champions untuk yang pertama kalinya sejak 17 musim silam itu menambahkan bahwa Signal Iduna Park berduka saat kepergian Kagawa, sama halnya seperti saat ditinggal Nuri Sahin.

“Kami menangis selama 20 menit dalam pelukkan satu sama lain saat dia pergi. Semusim sebelumnya, Nuri Sahin pergi menuju Real Madrid, salah satu klub terbesar dunia. Apabila para pemain dapat sedikit bersabar maka tim ini dapat berkembang menjadi salah satu klub terbesar di dunia,” tandasnya.

Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini