Share

Allegri: Gol Zenit Sebenarnya Bisa Dihindari

Aditya Putra, Okezone · Rabu 05 Desember 2012 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 05 261 727477 5rdqddfJBo.jpg Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

MILAN - AC Milan harus menelan pil pahit karena ditundukkan Zenit St. Petersburg di San Siro pada laga pamungkas Grup C Liga Champions. Allenatore Massimiliano Allegri mengatakan bahwa sebenarnya gol Zenit tak perlu terjadi.

 

Hasil tersebut memang tak mempengaruhi laju Milan di Liga Champions, karena mereka telah memastikan diri lolos ke fase berikutnya pada dua pekan lalu. Namun, kekalahan tersebut jelas menjadi pukulan meyakitkan bagi Rossoneri yang tengah mencoba mempertahankan tren positif pada beberapa laga terakhir.

 

“Tim bermain dengan sangat baik dan kami kemasukan gol yang sebenarnya bisa dihindari jika (para pemain) lebih fokus dan bereaksi,” ujar Allegri, seperti dilansir Football-Italia, Kamis (5/12/2012).

 

“Kami juga memiliki dua peluang yang sangat bagus pada babak pertama. Perlu diakui, kami kehilangan ketajaman pada dua menit terakhir, tapi itu normal,” sambung mantan pelatih Cagliari tersebut.

 

Kendati demikian, Allegri juga tetap memuji penampilan anak asuhnya yang kerap menggempur lini pertahanan Zenit sejak awal laga. Ia juga mengatakan kalau Zenit memang memiliki motivasi lebih, lantaran berhasrat merebut satu tiket sisa menuju ajang Europa League.

 

“Penting bagi kami untuk menampilkan permainan seperti itu demi membantu perkembangan tim ini. Zenit memberi kami tendangan bebas sepuluh kali lebih banyak, itu berarti mereka lebih termotivasi,” ujar Allegri.

 

“Kami kekurangan sesuatu pada malam ini. Kami melanjutkan kembali membiarkan banyak gol tercipta dan itu tetaplah kelemahan utama kami. Kami harus bekerja untuk memperbaiki hal itu,” sambung pelatih yang membawa Milan meraih Scudetto pada musim pertamanya tersebut.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini