Mourinho Salut Permainan Bintang Muda

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2012 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 05 261 727465 GixaKLpTzP.jpg Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

MADRID – Jose Mourinho menurunkan beberapa pemain muda di pertandingan terakhir Liga Champions. Hasilnya cukup memuaskan dan Mourinho memuji penampilan mereka.

 

Bertanding di Santiago Bernabeu, Real Madrid yang sudah memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions menurunkan sejumlah pemain muda di tim inti menjamu Ajax Amsterdam kali ini.

 

Kiper muda Antonio Adan dan bek Nacho diturunkan sejak awal pertandingan. Sedangkan Jose Rodriguez dan Alvaro Morata baru diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua. Mourinho sepertinya puas dengan permainan Morata dan Rodriguez.

 

“Kami sangat menyukai Jose Rodriguez dan skilnya yang dipermainkan sangat gemilang. Nacho juga bermain baik. Dia memiliki mental yang kuat dan bisa bermain di Liga Champions,” jelas entrenador asal Portugal itu.

 

Morata memang hanya bermain sekitar 10 menit. Namun, pemain akademi Castila ini mampu menyumbangkan satu assis setelah memberikan umoan kepada Jesse Callejon untuk menciptakan gol keempat.

 

Mourinho mengatakan pertandingan sangat bagus untuk Morata. “Begitu juga dengan Alvaro Morata, setiap menit yang dimainkannya sangat bagus untuknya,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Football-Espana, Rabu (5/12/2012).

 

Kini, Mourinho bisa kembali fokus ke La Liga. Madrid tertinggal 11 poin dari rival Barcelona yang memuncaki klasemen sementara. “Siapa pun yang menjadi lawan kami di babak 16 besar akan sangat sulit,” kata entrenador Madrid itu.

 

“Kini, hal yang bisa kita fokus kembali adalah kompetisi La Liga dan Copa del Rey,” tandas mantan entrenador Porto, Chelsea dan Inter Milan tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini