Share

Timnas U-17 Rampingkan Skuad

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 30 April 2012 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 30 51 621162 XsU3kXLUEw.jpg

YOGYAKARTA - Timnas U-17 Indonesia telah merampingkan skuadnya. Dari 30 pemain yang masuk pelatnas, tim pelatih mengerucutkannya menjadi 25 pemain.

Dalam pemusatan latihan yang digelar di Yogyakarta, pelatih Timnas U-17 Indra Syafri menyatakan perampingan skuadnya tak terlepas dari dijalaninya tes fisik maupun tes psikologis kepada setiap pemain.

"Kami punya standar sendiri untuk melakukan pencoretan. Kami melihat pada kondisi fisik serta penampilan mereka pada uji tanding," jelas Indra kepada wartawan, Senin (30/4/2012).

Indra juga mengaku menemukan talenta-talenta baru pada pemusatan kali ini. Oleh karena itu, para pemain U-17 yang sebelumnya ikut menjuarai turnamen di Hong Kong Januari lalu belum tentu masuk skuadnya.

"Dari pantauan kami, banyak pemain di luar skuad juara di turnamen HKFA (Hong Kong) terlihat bagus. Jadi, besar kemungkinan skuad berubah karena ada masalah dengan berat badannya," terangnya.

Seleksi sendiri terus dilakukan oleh PSSI hingga akhirnya tim tersebut dapat disiapkan menjadi kerangka Timnas masa depan. Selanjutnya, agenda Timnas U-17 akan menjalani beberapa kali uji coba ke daerah. Yang paling dekat adalah melakoni laga uji coba menghadapi beberapa klub di Yogja dan Jawa Tengah.

Setelah itu, pada 8-12 Mei Timnas akan bertolak ke Jawa Timur untuk menjalani uji coba di Pasuruan. Terakhir, Timnas U-17 ke Sulawesi dan Maluku, juga untuk melakoni uji tanding.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini