Juli, Aguero Dkk Ujicoba di Malaysia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 25 April 2012 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 25 45 618377 dCoViiBTp9.jpg Samir Nasri merayakan gol. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Kabar baik buat para penggemar Manchester City di Malaysia. Klub Premier League itu akan melakukan ujicoba dengan Tim Malaysia XI di Kuala Lumpur.

 

Ini jadi momen bersejarah buat Sergio Aguero dkk. Pasalnya, ini pertama kalinya The Citizens bermain di Stadion Bukit Jalil, yang memiliki kapasitas 90 ribu tempat duduk tersebut. Pertandingan ini akan berlangsung 30 Juli mendatang.

 

“Kami akan sangat terima kasih menjamu Manchester City, mengingat kami adalah satu-satunya tim dari Asia yang mendapatkan kesempatan langka ini,” demikian wakil ketua Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah dilaporkan i Rabu (25/4/2012).

 

Dengan demikian, maka klub kaya tersebut menjadi tim dari Inggris kedua yang sudah memutuskan untuk melakukan ujicoba di Malaysia. Sebelumnya, Arsenal juga sudah mengumumkan hal yang sama pada bulan ini.

 

Sementara itu, Malaysia juga mengharapkan ada tim ketiga yang bersedia bermain di Kuala Lumpur. Tahun lalu, Arsenal, Chelsea dan Liverpool melakukan ujicoba untuk berhadapan dengan tim Malaysia XI.

 

Selain di Malaysia, City dan Arsenal juga akan bermain di Bird Nest Stadium, Beijing, China pada 27 Juli mendatang. Itu adalah hari yang sama dengan pembukaan pertandingan Olimpiade di London

 

Itu adalah tur pertama City di Asia, yang mana tahun lalu melakukan tur pramusim di Amerika Serikat. Sejak Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan membeli Citizens, skuad Roberto Mancini memang menjadi salah satu klub pesaing berat di Premier League.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini