Terry Terancam Dapat Hukuman Tambahan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 25 April 2012 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 25 261 618518 BOVFIQjwuF.jpg John Terry. (Foto: Getty Images)

NYON – Pemain belakang Chelsea John Terry terancam mendapatkan hukuman tambahan. Pasalnya, Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan menyelidiki dan memutuskan hukuman tambahan Terry.

 

Sebagaimana dilaporkan IolSport, Rabu (25/4/2012), Terry mendapatkan hukuman larangan satu kali bertanding karena mendapatkan kartu merah langsung di leg kedua babak semi final Liga Champions, tadi pagi WIB.

 

Dengan demikian, maka pemain Timnas Inggris dipastikan sudah tidak bermain ketika Chelsea berlaga di final yang akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich, 19 Mei mendatang.

 

Menurut peraturan UEFA, komisi disiplin diijinkan untuk menyelidiki kasus ini sekaligus menambah hukuman Terry. Dengan demikian, Terry tidak dapat bermain ketika Chelsea lolos ke Liga Champions atau Europa League musim depan.

 

Komdis UEFA rencananya akan bertemu pada 24 mei mendatang. Perlu diketahui, selain Terry, ada tiga pemain Chelsea lainnya yang tidak bisa bermain pada partai pamungkas Liga Champions tahun ini.

 

Mereka adalah bek Branislav Ivanovic, gelandang Raul Meireles dan Ramires masing-masing dilarang bermain di final karena mendapatkan akumulasi kartu kuning saat bertanding di Camp Nou.

 

Tanpa kehadiran Terry, Chelsea berhasil mencetak dua gol yang dicetak Ramires dan Fernando Torres, sehingga membuat skuad Roberto Di Matteo lolos ke final dengan agregat 3-2 di semi final leg kedua.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini