Barca Muda Dipermalukan Chivas

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2011 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 04 51 487950 Js7PpsiPc5.jpg Pemain Chivas merayakan gol. Foto: Getty Images

MIAMI - Memang hanya sebuah pertandingan persahabatan. Tapi, keputusan Barcelona untuk menurunkan tim muda menghadapi Chivas Guadalajara, patut dibayar mahal. Skuad besutan Pep Guardiola ini dipermalukan dengan skor telak 1-4.

Sekira 70 ribu penonton yang memadati Sun Life Stadium, Rabu (3/8/2011) malam waktu setempat atau Kamis (4/8/2011) pagi WIB, langsung terhibur oleh gol yang dicetak penyerang Barca David Villa pada menit 12. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Chivas baru memperlihatkan kemampuan terbaik pada babak kedua. Tim asal Meksiko ini mampu mengimbangi permainan cepat yang diterapkan oleh Barca. Hasilnya, Marco Fabian mencetak gol pertama, sekaligus menyamakan kedudukan pada menit 60.

Gol tercipta cukup indah. Betapa tidak, tendangan keras penyerang muda Timnas Meksiko itu tidak mampu dibendung oleh kiper Barca. Dua menit kemudian, Fabian mencetak gol kedua untuk Chivas pada pertandingan ini.

Berawal dari pergerakan Omar Arellano dari sayap kanan, umpan terukurnya berhasil diteruskan oleh Fabian yang berada dalam posisi terbuka. Tendangan Fabian dari jarak delapan meter mengubah skor menjadi 2-1.

Chivas semakin unggul menjadi 3-1 berkat gol yang dicetak Giovani Casillas pada menit 72. Berawal dari pergerakan Jesus Sanchez yang melewati pemain belakang Barca. Bola kemudian dioper kepada Casillas, yang dengan mudah menceploskan bola.

Akhirnya, Jose Luis Verduzco mencetak gol keempat Chivas pada pertandingan persahabatan kali ini. Gol tercipta pada menit 90, setelah tendangan kerasnya kembali merobek gawang juara Liga Champions Eropa itu. Skor akhir adalah 4-1.

Ini adalah kekalahan kedua Barca di pentas pramusim yang berlangsung di Amerika. Sebelumnya, Guardiola yang tidak membawa pemain bintang macam Lionel Messi dan Xavi Hernandez, juga dikalahkan oleh Manchester United dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Barcelona: Pinto; Eric Abidal (Marc Muniesa '62 Adriano '74) Andreu Fontás (Sergi Gómez '33 Armando '62), Gerard Piqué (Sergio Busquets '46), Jonathan dos Santos, Xavi (Andrés Iniesta '45), Thiago (Martí Riverola '62), Carlos Carmona (Espinosa '62), Seydou Keita (Iván Balliu '81), Isaac Cuenca (Gerard Deulofeu '62), David Villa (Pedro '45).

CD Guadalajara: Luis Ernesto Michel; Miguel Ponce (Julio Nava '86), Edgar Mejía (Jonny Magallón '58), Omar Esparza (Antonio Salazar Castillo '91), Hector Reynoso (Arturo Ledesma '70), Mario de Luna (Ulises Davila '83), Patricio Araujo (Jose Tostado '83), Xavier Iván Báez (Carlos Fiero '55), Omar Arellano (Jesus Sanchez '70), Alberto Medina (Giovanny Casillas '70), Marco Fabian (Jorge Mora '73).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini